Malang is Fun (Part 1)

Kabar tentang bagusnya Jatim Park dan Museum-museum nya sudah bersiweran di dunia maya dan menimbulkan keinginan terpendam untuk kemari dari waktu lama. Dan di tahun ini, keinginan itupun terwujud.

DSC05942

 

Total waktu yang dihabiskan disini adalah 5 hari 4 malam. Dua hari pertama dihitung sebagai waktu perjalanan sehinggga tidak ada banyak yang dilakukan. Secara singkat, ini rencana perjalanan kami :

Hari 1 : Jakarta-Malang
Hari 2 : Selecta
Hari 3: Jatim Park 1, Museum Tubuh, Museum Angkut, Batu Night Spectacular
Hari 4: Eco Green Park, Jatim Park 2, Batu Secret Zoo, Museum Satwa
Hari 5 : Malang – Jakarta

Selecta

Sebagai generasi jadul yang masih main monopoli, saya teringat kalau Selecta itu adalah kavling termahal yang ada di monopoli. Takjub juga menginjakkan kaki disini karena taman bunganya bagus! Memang ada tangan-tangan jahil yang megang-megang bunganya ataupun ada yang merokok namun ya kita kan ya masih di Indonesia lah yaa..

Ada kolam renang juga namun tidak ada di agenda. Anak-anak cukup puas juga dengan spot fotonya yang lumayan terawat. Bisa juga naik kuda atau naik sky bike.

Meski ini bukan tujuan wajib kalau kemari, namun ini bisa jadi pilihan bijak apabila kita tiba di Malang di hari Sabtu/Minggu dimana Jatim Park pasti penuh kayak cendol.

Taman Bunga
Taman Bunga

 

DSC05895

ย 

Berkuda
Berkuda

 

Jatim Park 1, Museum Tubuh, Museum Angkut, Batu Night Spectacular

Jadi gini, tiket di wahana Jatim-jatiman ini dijual per paket, ada juga yang dijual terusan 2 hari. Si Papi bersikeras katanya sudah itung-itungan katanya lebih murah kalo dibeli lepasan dan dengan alasan juga kalau wahana disini kebanyakan dan ga akan selesai dalam waktu dua hari. Karena memang kita mau santai tanpa banyak-banyakan tujuan, ya akhirnya kita beli lepasan.

Trend hari itu..
Trend hari itu.. Gelagnya masih kurang BNS

Tiket pertama yang dibeli yaitu Museum Tubuh + Jatim Park 1. Museum Tubuh sebenarnya bagus, hanya bocah 2 sudah gelisah karena dijanjiin mau ke playground ๐Ÿ˜€ Jadinya, cicinya musti ngalah deh meski dia pengen belajar dan baca-baca keterangan museum.

Museum Tubuh
Museum Tubuh

Diiringi rengekan panjang oleh bocah #2, akhirnya kita menyelesaikan kunjungan ke Museum Tubuh ini dan memulai menjelajah ke Jatim Park 1. Kunjungan kesini diawali dengan pengetahuan kebudayaan Indonesia. Ekshibit museum terawat dan tertata apik. Benar.. kali ini tujuan kemari, saya tidak tertipu iklan dan berkesan bagi kami semua.

Untitled1

Untitled2

Museum Angkut

Masuk ke museum ini dan melihat koleksinya, membuat saya melontarkan pertanyaan “Bener nih saya di Indonesia?” Koleksi kendaraan bermotor dengan disain background yang luar biasa detil, rapih dan bagus sekali.

Kota Tua
Kota Tua

DSC06171

Terpesona dimari :)
Terpesona dimari ๐Ÿ™‚

Batu Night Spectacular

Tadinya sih pesimis bocah #2 bisa diajak kemari secara dia ga boci (bobo siang) hari ini, untungnya bocah #2 itu mata playground-an. Begitu masuk ke pintu dan melihat aneka mainan berputar dengan lampu gemerlap, mata yang tadinya sayu langsung terang-benderang bagai lampu philips.

DSC06248

Untuk kali ini, kita ga beli tiket terusan yang sama wahana bermain. Pikir punya pikir kita cuma mau ke Lampion Gardennya (tiket beli terpisah) karena tadi kan di Jatim Park kan sudah main aneka mainan juga. Lampion Gardennya bagus banget deh. Terawat dan keren.

DSC06266

DSC06277

 

Beruntungnya pergi di hari bukan wiken adalah foto kita rata-rata bebas gangguan. ๐Ÿ˜€ Puas deh

Tips di hari pertama ini :
* Nampaknya jadwal hari ini terlalu padat. Bocah bisa sih enjoy tapi ya tidak semua wahana bisa diikuti. Jadi saya inginnya sih Museum angkutnya dipisah hari perginya, karena disini bagus banget.
* Tidak perlu membawa bekal terlalu heboh karena harga makanan/minuman disini masih reasonable
* Beberapa wahana di Jatim Park sepertinya ada yang kurang diminati sehingga debunya cukup tebal. Pastikan dicek dulu ya sebelum anak-anak main.
* Kalau pergi di hari biasa, naik wahana sampe petugasnya bosen liat kita juga boleh kok ๐Ÿ˜€ klo lagi weekend saya ga tau deh.

Ok.. nanti kita sambung ke petualangan keesokannya yaaa ๐Ÿ™‚ Terima kasih sudah membaca Madamkoo.

 

4 thoughts on “Malang is Fun (Part 1)

  1. Eh komplek mahal bukannya Brastagi yah kavling H hahahaa *malah dibahas* paling murah kavling A Monas ๐Ÿ˜€

    Gw juga liat foto org2 pada pergi bagus2 yah fotonya. Sebelom beredar banyak di dunia maya, gw udah lihat foto2nya pas Ferry pergi dan kata dia emang bagus… sayangnya jauh kesana dan tak sedekat Bandung hihihi….padahal kepengen juga sesekali.

    1. Iya tuh papa ferry dah survey ginian pleaseeee jadikan ancol lebih indah dong makfel ๐Ÿ™‚
      iya sih kudu naek pesawat mana bandaranya juga mungil banget lagi. sewa mobilnya yg klo pake sopir lumayan berasa mak fel kudu urus makan minum sopirnya juga soalnya kan mereka nungguin kita seharian

  2. kemaren itu juga beli tiket jatim park-nya lepasan soalnya tunjukin boarding pass AA diskon 20% dan lagian ga kekejer mau banyak2 tempat..
    kalo mau santai kayanya harus seminggu baru selesai semua ya hahhaaa..

    1. klo gw pake mega xiao, disc 20% juga buat angkut sama ecopark. lumayan sih.
      iya gw suka bgt sama museum satwa dan museum angkut. harusnya dipisah tuh harinya haha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *