Malang is Fun (part 2)

Hari sebelumnya dan hari ini, kami selalu berangkat pagi dari hotel dikarenakan agenda yang padat. Jam buka dan tutup Jatim Park dan wahana sekitarnya beragam sehingga pastikan anda menyusun itinerary dengan benar.

Eco Green Park

Eco Green Park buka jam 9-an sehingga menjadi tujuan pertama kami kesini. Eco Green Park adalah taman dengan sisipan museum serangga, taman burung yang super lengkap. Asiknya disini kita bisa kasih makan ikan, unggas terus bisa berfoto dengan tarif sukarela. Keren deh.

DIbuat dari TV bekas
DIbuat dari TV bekas.. eh ada TV yang masih bisa nyala juga lho

 

Seumur-umur bisa megang burung merak :)
Seumur-umur bisa megang burung merak 🙂

Burung meraknya jinak. Sebenarnya saya pengennya foto mereka lagi mengibarkan bulu tetapi saya juga tahu kalau tidak musim kawin, mereka tidak akan mengibarkan bulunya karena kan tidak untuk memikat betina.. Istilah pamer bulu burung merak mungkin di manusia pamer six pack yaa haha

Kasih makan ikan
Kasih makan ikan

Pakan ikan dibeli dgn harga 5000 perak, disediakan dalam bentuk cup jadinya tangan ga kotor soalnya tinggal ditaburkan dan tangan ga usah ngambil ke dalem.

Untitled

Lagi-lagi karena waktu yang terbatas, kita masih mau ke Jatim 2 yang masih ada Secret Zoo-nya kita melewatkan beberapa atraksi dan kesempatan kasih makan ke beberapa unggas sih. Oya buat yang parno sama unggas mungkin harus siap mental kalau kesini ya karena burung, ayam ada yang dilepas bebas.

DSC06381 DSC06382

 

Jatim Park 2 + Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo adalah kebun binatang terbaik yang pernah saya kunjungi. Sebenarnya kuncinya adalah di ketertiban dimana kita ga kasih makan hewan sembarangan yang berakibat nyampah dan pengunjung tidak merokok. So far, yang saya lihat pengunjung disini lumayan tertib. Semoga keadaan ini terus terjaga.

Desain kandang dan pengaturan rutenya bagus dimana bisa efisien deh menyaksikan binatang-binatang dimari. Binatang tidak diletakkan di kawat (kecuali yang buas ya) sehingga bisa difoto. Yang paling bagus disini adalah Safarinya dimana kita naik jeep gitu terus bisa kasih makan binatang. BInatangnya dekett banget ke muka. Kalau di Taman Safari, kita masih bisa menutup jendela kalau takut, lah kalau disini pegimane. Seru lah pokoknya

 

Safari Tour
Safari Tour

Warning : Jatim Park 2 ini luasssssss sekali dan agak menanjak jad pastikan menyiapkan kaki dan mental klo kemari hahaha .. Saya sangat menyesal tidak menyewa e-bike dimari. huhuhu my poor feet

 

Ada taman air
Ada taman air

Mainan-mainannya juga komplit dan dikarenakan sepi, anak-anak bisa All you can have deh sampe yang jaganya bisa bilang : Ga usah turun bu.. haha (tau aja dia)

Jatim Park 2 tutup jam 6 (kalau ga salah) namun kita masih mau ke Museum Satwa jadi disudahin dulu ya kesini dengan janji kita akan kembali someday. haha

Museum Satwa

 

Dari Luar aja tampak bagus
Dari Luar aja tampak bagus

Ketika saya memasuki museum ini, memasuki main hall nya, komen saya adalah “Astaga, saya lagi di setting Night of the Museum”  Rapih dan profesional sekali penataan di sini.

Sayang sudah mau jam 6 jadi gelap
Sayang sudah mau jam 6 jadi gelap

Tidak banyak foto yang diambil disini karena memang gelap tetapi it is 100% Night of the Museum. Entahlah mungkin ownernya terinspirasi dari film itu haha..

DSC06542

Semua diorama berada dalam pigura gede, clean look, background keren.. Night of the museum banget deh 😀 Meski ini film dangkal ceritanya, tapi saya suka lho 😀

Tips di hari kedua ini:

* Ingat yaa buat sewa e-bike atau kalau ga, siapin salonpas cair buat betis yang nyut-nyutan haha
* Untungnya, cuaca disini sejuk jadinya anak-anak ga cepet capek karena udara panas
* Makanan kurang beragam, jadi ya lower the expectation lah
* Apa lagi yaa kayaknya tempatnya dah OK deh jadi ga perlu persiapan banyak dan semoga pengelola bisa menjaga terus keadaan bagus ini.
* siapin memori card dan batre kamera cadangan ya karena objek foto sini Banyak…. BANYAK (ala tokopedia) haha

Terima kasih sudah membaca Madamkoo.. dan bentar lagi libur Natal Tahun baru… The Tjias mo kemana lagi yaaaaa 😀

Ini Pohon Inn nya.. mau nginap sini?
Ini Pohon Inn nya.. mau nginap sini?

4 thoughts on “Malang is Fun (part 2)

  1. Masak sih makanan kurang beragam Yul? Menurut gue food courtnya gede loh, dan makanannya macem-macem, plus murah-murah banget! Buat anak-anak juga gampang ada ayam model KFC KW hahahah. Ada soto Madura, Bakwan Malang, Cwie Mie, Sate-satean, penyet2an etc. Kayaknya di situ aman deh kalau buat makan, tapi memang rasanya std aja.

    1. makanannya ga ada rasa bule .. iya sih anak-anak lumayan terjamin hidupnya disini cuma buat gw makanannya std haha.. mo bakso ga enak enak banget. mo nasi, males. malah kepengen popmie 🙂 rawon sama sotonya minyaknya lautan di atas, aku kurang suka.

    1. enak klo sepi ci. cuma ada beberapa wahana yang klo aku baca tempat leoni ga ada pas hari aku pergi. jadi ada plus minus juga.
      pohon inn katanya ada minusnya juga klo baca di review agoda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.