Hidup Koyo!!

Hai teman-teman, lagi ngapain? Kabar madam baek-baek aja, tetep cakep as usual (sambit bakcang). Ijinkalah sebagai pembuka posting ini, madam pamer karya terbaru: Roasted Chicken.. hihi resep diambil dari sini

Roasted Chicken ala Madamkoo

Tapi kalau ayamnya diroasted begini, dagingnya basah-basah gitu menimbulkan kesan ga matang (padahal sudah) sementara kalo dimasak lbh lama lagi pake panci HC nya takut gosong jadi sarannya ayamnya kudu disayat-sayat biar juicenya pada turun. Besok mo coba grilled pake oven deh, mau liat hasilnya kayak apa. Ini ayamnya pake ayam probiotik. Gw lagi suka banget sama ayam probiotik ini karena dagingnya lembut bener, banyak dan padat lagi. Terus, ada artikelnya di Nova katanya ini ayam bener-bener ga pake hormon dan dipakai sama chef hotel bintang 5, jadi tambah suka deh. Besok-besok mo coba dibikin kaldu soalnya kata koran itu, kaldunya bakal enak banget, hihi (korban iklan). Harganya sekitar 40-45rb (tergantung toko dan promosi)

Apa kabar Charmaine? Tambah pinter dong… Sudah TK pilihnya di Mitra Penabur yang deket rumah terus mami langganan ojek deh naik berdua sama ncusnya.. haha.. abis lokasinya tanggung. Pake taxi ceban ga nyampe, jalan kejauhan, bajai suka minta ditabok pake acara nawar jadi mending kita kasih rejeki ke orang yang mau kerja. Iya ga? Anak mami dah bisa nulis nama sendiri lho, keren ya? Sudah cakep, keren, pinter… (maknya banget tuh)

**ini kenapa ga mau dirotate yaaa sampe pusing gw, ah sudahlah yang penting keliatan yaa ๐Ÿ˜€

Sebelum gw disambit, mari kita update Jeremy yang tambah ganteng kaya Lee Minho, klo ini jangan sambit gw, yang bilang itu si Veny tuh (ven, kalo ketemu gw selipin goceng ya). J sudah mau 4 bulan dan masih full ASI (yay), dua bulan lagi saya harus bertahan demi mengisi pundi-pundi buat jalan-jalan daripada uangnya buat SuFor. Tapi jujur ya, agak khawatir nih, karena sungguh ga nahan lagi sama jus pare jadi ga makan lagi tuh, terus melihat ukuran pipi harusnya tahu bahwa ini anak minumnya jumbo (150 ml) 3-4 kali dan sementara mami ga dapet segitu setiap ditinggal. Masih berdoa dan memohon diberikan hikmat supaya ditunjukkan cara bagaimana memperbanyak asi ini. Makan 4sehat 5 sempurna dan banyak, hehe jadi marilah kita makan yang banyak ya ๐Ÿ™‚ Mari kita cek pipi Jeremy berkat ASI mami yang maknyus ini. My twins tetaplah kau rela ku eksploitasi sampai 2 bulan lagi dan lebih lagi ya ๐Ÿ˜€

Protect my food source

Charm sayang banget sama dd nya. Sangat terbukti saat mudik dan Mami jadi FTM kemaren. Mami bisa mandi, makan, jemur baju, masak ditemani sama the Big Sister. Bisa lho, si cc yang lagi nonton duduk di sofa terus kalo mami titip pesen “Jagain dd ya”, dia terus pindah duduk ke bawah di samping bouncer J dan jagain gitu. Oh… saya terharu ๐Ÿ˜€ Ditambah lagi si Papi yang rela ngantor dari rumah dan kita benar-benar menikmati family time selama 2 minggu. Jarang banget kita makan diluar karena tahu kalo diluar, ngantrinya dah kayak makan ga usah bayar. Sampe gw mikir, gile ngantri segini, jangan-jangan jual telor ceplok juga diantriin nih. Kita baru ngemol di H+4/5 gitu deh. Itupun makannya pake vocer disdus, kita makan di Pondok Iga TA. Btw, lumayan nih makan disini, iganya empuk dan lepas tulang. Ayamnya juga enak, tuh buktinya the Big Sister love it and give her beautiful smile (jangan-jangan karena makan di rumah, makanan mami ga enak ya? terus dapet makanan resto makannya kayak kuli :D)

Anak Pinter

Apa hubungan posting hari ini dengan koyo?

Sungguh, ga rela apabila J harus terkontaminasi sufor. Meskipun sudah, karena kemaren buat turunin kuning, gw dibantu sama sufor. Sehabis minum 2-3 kali, sufornya dibuang juga karena sudah menggumpal. Ga bayangin deh, entar kalo misalnya harus pake NAN HA lagi karena sungguh harganya sekarang bikin mata nambah minusnya. Meski ini anak kayaknya ga alergi parah kayak cc nya tapi tetap aja bakat itu ada. Haha.. katanya ASI lancar itu karena faktor psikologis dan percayalah karena gw pelit dan setiap mikirin itu, cukuplah menjadi faktor psikologis buat lancarin ASI.

Oya, lupa cerita, jadi kan pas 2 minggu full sama gw, pas ditinggalin sama ncus takutnya J ga mau minum tuh. Kata ncusnya agak pake perjuangan sih tapi tetep pas teler dan capek karena nangis, dia mo nyedot. Duh, kalo dapet ncus yang sabar begini, gw bener2 berterimakasih sama Tuhan deh.

Senin dan selasa dilalui dengan baik, pas hari ketiga, Jeremy kalo gw gendong nangis lho. Nangisnya bener2 kayak gw ini stranger, nangis kejer, muka merah, urat di kepalanya keluar semua. Ibu mana yang hatinya ga hancur kalo gitu. Hu hu hu hampir gw ke lantai satu terus loncat ke kolam renang (lebay). Pas itu, curhat sama Xiao dan Sylvia (mami Louis-Logan). Hahaha mereka tahu betapa broken heartnya gw. Tadinya mikir karena gw abis pulang kantor terus full makeup yang bikin gw cakep dan bau parfum bikin dia asing. Ya udah, diemin dulu terus pergi mandi. Eh, ga ngaruh juga. Akhirnya karena capek nangis, dia digendong ncus sampe teler dan gw baru bisa kasih ASI at that time. Tomorrow will be better deh (positive thinking)

Ga nyangka, kamis juga begitu. Baru gw ajak maen cilukba aja dah nangis bombay. Mateng deh gw, perasaan dulu putus cinta juga ga sesakit hati ini. Drama terulang lagi, sambil mulai putus asa dikit. Jumat mulai deh gitu lagi, ini mah bukan putus asa lagi, sudah mulai ubanan nih. Terus gw berdoa.. dan TING ** dapat ilham! Bau apa yang biasa dicium Jeremy selama 2 minggu pas dia sama gw kemaren?? Haha .. bau koyo! Iya, gw pake koyo terus pas di rumah kemaren. Untung si papi masih nafsu sama gw ๐Ÿ˜€ haha.. Minimal pake 2, di punggung kiri-kanan, kalo parah gw tambah di pinggang Ga.. tenang gw ga pake di jidat kiri-kanan kok, belum seekstrim itu. Ya sudahlah, siapa tahu itu yang bikin anak gw doyan sama gw secara papinya juga ga protes gw pake koyo. OK, buka bungkus koyo, ambil 2 lembar, plok plok tempel punggung kiri kanan. Terus gw coba cilukba lagi sama Jeremy. Eh, ketawa lho dia. Miracle does happen! Coba deh gw angkat ke punggung gw (yang sudah full bau koyo) dan dia diem.. Huahahha Miracle really happens! Dan hari itu ditutup dengan baik, Jeremy mo nenen lagi dalam pelukan gw. Terimakasih Tuhan Yesus.

Jadi, produsen koyo yang mau pake saya buat iklan buat khasiat koyo yang laen yaitu “bikin anak tambah deket dengan ibu”, silakan contact Madam by email ya ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

7 thoughts on “Hidup Koyo!!

  1. hahhaa.. rupanya bukan bau ketek mama tapi bau koyo yang dicari jeremy.. Puji Tuhan udah ketemu biang keladinya.. atau justru sang penyelamat?

  2. serius, aku cekikikan baca ttg koyo ini :))
    unik banget ya baby J…
    fotonya yg lbh jelas dong, ci… kan pengen ngukur kegembilan pipinya dgn kelancaran ASI emaknya…

    ๐Ÿ˜›

  3. Hahaha.. ada2 aja baby J..
    Kadang gue mo pake counterpain gitu agak2 kuatir babynya ga tahan ama baunyaa.. Ini baby J malalh adem ayem ama bau koyo.. haha..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *