Bintangku bukanlah Bintangmu

Suatu hari saya terlibat percakapan dengan rekan saya

Boo.. ko ABG bisa doyan ama grup “Smes” sih? Koreo nya ga kompak, kalo nyanyi keliatan banget falsnya. Gantengnya sebelah mana yah?

Kaya zaman kita nonton Bekstritboys (BSB) ya?

Kalo BSB kan masih ada gantengnya dikit.

Gw sampe termimpi-mimpi dikawinin ama si Nick dulu..

Haha

Saya masih teringat video klipnya BSB yang As long as you love me. Gaya andalah mereka adalah memutar-mutar topi dan duduk di bangku terus memutar mutar bangku. Masih pada inget ga?? Selain mereka, munculah boyband-boyband, para lelaki yang kelimis-kelimis dan membuat ABG ABG pada zaman saya pingin dinikahi sama mereka (termasuk saya ga ya?)

Saat itu yang ngetrend di kalangan SMA saya di daerah adalah rombongan 4 Raja Besar (四大天王) dan 4 Raja Kecil (四小天王). Saat itu, 4 Raja Besarnya adalah Andy Lau, Aaron Kwok, Leon Lai dan Jacky Cheung. 4 Raja kecilnya Jimmy Lin, Takeshi, Nicky Wu ama Tommy Su. Dan tatkala itu model rambut Aaron Kwok alamak terkenalnya.Jadi agak males kalo ada temen yang maksain motong rambut model itu tapi ga ada pantes-pantesnya. Jadinya kaya makein buah semangka yang dibelah dua.

Anak-anak SMA saya

Menyambut baik nafsu para ABG ini, maka bisnis untuk mengakomodir para fans itu pun bermunculan. Berbahagialah kau ABG zaman sekarang yang bisa mengandalkan u-tub dan gugel untuk tahu kabar tentang idolamu. Bayangkan dengan zaman saya yang saat itu sungguh miskin adanya. Sarana paling canggih saat itu adalah parabola yang tidak semua orang bisa memilikinya. Berikutnya ada rental majalah, yang disewa dengan harga 500 perak ya 2 hari kalau ga salah. Masih teringat bahwa saya juga tidak bisa menikmati foto-foto artis idola dengan full karena foto-foto tersebut diberi cap sama yang punya agar tidak disobek oleh fansnya yang brutal ini. Miskin miskin dikit ga jajan beberapa hari, dapetlah duit buat beli foto. Iya, foto. Foto yang kala itu difoto pake kamera kekeran trus dicetak dan cukup ditebus dengan uang 1000 perak. Pikir punya pikir, kenapa juga dulu senorak itu 😀

Oya, zaman dulu juga sempet merasakan pake kaos dengan foto AK lho. Malah saya juga punya tas serutnya. Jadi apabila saya mencela kenapa di Tanah Abang kaos JengMano bisa laku, boleh juga saya bercermin ke zaman saya dulu kala. Tapi kan JengMano? Apa bagusnya sih??

“Gontok-gontokan” antar fans juga terjadi. Biasanya cela-celaan serasa itu sudah pacar kita langsung yang dicela. Misalnya

Apa sih bagusnya sih JL itu kayak cewek make lip gloss melulu.

Trus akan dibales

Daripada AK, pendek!

Mati-matian saya merayu mama untuk mau nonton film si AK ini di bioskop dan selanjutnya cukup dengan menyewa VHS nya. Karena cukup laris, saya musti bolak balik berapa kali demi bisa menyewa VHS itu karena selalu kosong dipinjam orang. Pernah juga dibuat patah hati saat AK ada adegan kissing ama seorang pemain ceweknya yang selanjutnya dinobatkan menjadi “My Enemy of the Year”. Pernah juga mati-matian belajar supaya ranking dan selanjutnya bisa minta dibeliin VHS concertnya doi. Mandarin pun maju pesat karena saya bisa nyanyi dan menghapal lirik lagu do’i. Sekarang kalo diingat masa-masa itu, amit-amit jabang bayi.

Selanjutnya sih saya so-so aja, mungkin karena udah gengsi kali yah dan karena pindah ke Jakarta dan di kampus yang notabene bukan fansnya artis Hongkong, saya pun semakin tidak mengikuti dunia perartisan Hongkong.

Kalau sekarang bagaimana? Setelah diracuni Papi untuk mencintai Jay Chou, dimana saya mengagumi Jay lebih ke talentanya yang luar biasa dibanding mukanya selebihnya saya so so ajah. Oya, saya masih suka ngeces-ngeces sih kalo liat George Clooney dan bulu-bulunya. Slurrppp

Boleh dong, emak-emak hamil buncit masih centil?? I’m still pretty right?

15 thoughts on “Bintangku bukanlah Bintangmu

  1. hahaha gara2 temen2 sma gua juga tuh, gua pernah terjerat jadi suka lagu2nya AK. sampe beli CD nya segala. padahal dulu buat gua beli CD itu mahal banget rasanya… huahahaha… memalukan dah… 😛

  2. duh si smack (smes ke kuburan) dibawa2 jadi pengen nyela plus maki2 hahaha…
    yah sama g suka jaychow suka lagunya, orang na sih tergantung angle na wkakakak bumil jalan2 aja ga da kabarnya tau – tau udah photo ama aaron kwok ama leon lai ^^

  3. yul, gua dulu juga beli poto2 gitu, kalo pas sewa majalah ada foto2 yang masih mulus, matilah majalah itu gua gunting wakakakak 😀
    emang masa2 itu lucu ya kalo dipikir2 skarang, tapi seru juga loh.. gua jadi keinget di sekolah gua juga banyak yang model rambutnya maksa ikut ak padahal gak cocok, termasuk adek gua hahaha..

  4. Yang gua tahu dulu teman2 yang fans AK berantem deh ama yang LL haha.. Kalau gua lebih parah dong, jaman SD udah ngefans ama Alan Tam yang ternyata sebaya ama bokap temen usianya. Jgn ditanya sesusah apa nyari kabar ttg beliao. Tp yang gua suka suara dan sifat humblenya.

  5. Waooo ada yang se-gank ama gw demen ama AK. Masih enak yul di tempat u ada yang nyewain majalah, di kota gw kagak ada, jadi ya musti nyisihin duit jajan dulu buat beli majalah. Gw sampe bela-belain nitip kaset, kaos, n poster si AK pas ayi gw ke hkg. Eniwei, ini baru gw bahas ama temen seangkatan, kalo si AK dibandingin ama si AL, keknya si AK kagak nampak penuaannya sama skali ya…stuju gak yul?

Leave a Reply

Your email address will not be published.