Film : Bodyguards & Assassins

sumber : www.wikipedia.org

Setelah melewatkan beberapa film yang membuat antri panjang seperti : 2012, Ninja Assassins, hmm apa lagi yah? Kapan ya terakhir gw nonton.. hehe… gag lama sih, terakhir nonton ya New Moon.

Sekarang karena waktu terbatas dan harus memilih, jadilah dilema antara Avatar or Bodyguards and Assassins (B&A). Pasti banyak yang bakal bilang ya Avatar lah… film Mandarin kan bisa di DVD aja tapiiiiiiii ini dijanjikan adalah film kolosal dan kadang-kadang penerjemahan di DVD itu ancur. Meski Mandarin gw tidak meragukan lagi tapi untuk film sejarah, gw nyerah deh.

Jadilah kemaren gw n suami nonton B&A ini di Puri XXI jam 14.15. Out of topic, di Puri kemaren lagi ada show Kevin & Karyn. Wow.. they become a teenager now tapi fans mereka tetap aja bocah-bocah.

Back to movie… Film 2,5 jam ini benar-benar lain dari film mandarin yang lain. Yang lebih menarik lagi, film yang memakai bintang film dari Hongkong semua ini adalah produksi dari China. Dan yang lebih menarik lagi, filmnya menceritakan tentang usaha mereka membunuh Sun Yat-sen, “pemberontak” yang memimpikan China baru.

Gw ga suka spoiler so gw ga bakal menceritakan jalan film disini. Tapi berikut ini menurut gw kenapa film itu menjadi sangat berkesan.

1. Reuni dengan beberapa bintang popular di zaman gw kayak Jacky Cheung, Leon Lai. Menyadari iseng banget dulu koleksi foto-foto, apalin lagu-lagu, dan sekarang mereka sudah senior banget.

2. Gw paling terkesan dengan tokoh Wang Fuming, yang diperankan oleh Mengkee Bater. Setelah seach di google, ternyata dia adalah NBA star. Wow.. tambah deh gw terkesan.

3. Beberapa tokoh sudah cukup terkenal dan mau jadi peran cameo di film ini seperti Jacky Cheung dan Michele Reis (Li Jiaxin)

4. Gw teringat akan trip gw ke Taiwan Juli lalu dimana tour leader suka menceritakan bahwa dia bangga menjadi warga Taiwan dan disitu dia sering menjelekkan Mainland. Setelah melihat film ini, gw jadi “sedikit” mengerti kenapa kebencian itu terjadi.

5. Anak kecil di film itu cewek , manis deh. Jadi inget Charmaine. Halah, ga penting banget.

6. Gw menangis.. huaahhhhhhhhh filmnya sedihhh..

7. Filmnya TOP BGT deh… must see… (dapet tiket gratis dari XXI ga ya uda bantuin promosi film)

8. Ibu-ibu, jangan bawa anaknya nonton yah.. filmnya berdarah-darah. Ini karena ada couple sebelah gw bawa anak (not more than 10 thn kayaknya). Dimana coba perasaan sebagai ibu bawa anak nonton film sadis begitu.

Sekian ulasannya…. Mohon maaf kalau kurang berkenan..

3 thoughts on “Film : Bodyguards & Assassins

  1. Hai Yulia, kunjungan balik nih.

    Asiknya yang ngedate berdua hubby…:)
    Gw juga pengen banget bisa nonton bioskop lagi, sejak ada anak artinya udah 2.5tahun gw baru sekali lagi nonton pas pelem Harpot yang Juli 2009 itu. Kangen banget sama kursi bioskop tapi kalo nonton gak bisa fokus mikirin anak di rumah sama nanny aja 🙁

  2. Numpang c0mment y. Ini slah satu film yg bkin aku pnas dgin sgking manasny. Ir0ny bgt! Tp sbg film hist0rical,2thumbs up dech

Leave a Reply

Your email address will not be published.