SHIOK !! (A Korea Trip)

‘Shiok’ is commonly used in Malaysia & Singapore.I am not too sure of the origin of this word but it essentially is used to convey a feeling of sheer pleasure and happiness.
For example, if you really enjoyed a particular dish, the way ‘shiok’ would be used is ‘Wow! This dish damn SHIOK, man!’. http://www.urbandictionary.com/define.php?term=shiok

 

Warning : disini ada penyalahgunaan term antara SHIOK dan SHOCK but overall I’m SHIOK lah ๐Ÿ™‚

์•ˆ๋…•ํ•˜์„ธ์š”

Annyeonghaseyo …. Sejenak lupakan Madam kerja di perusaan China karena ilmu Madam ga laku disini ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Yup Madam baru balik dari Negeri Ginseng, negeri impianku, negeri dimana madam merayu papi mati-matian untuk dikunjungi namun Madam selalu dirayu untuk berubah haluan. Karena berubahnya ke New Zealand dan Taipei yaa dapat dimaafkan lah ya ๐Ÿ˜€ Perginya pun dapet rejeki yang unexpected pokoknya Thanks God Haleluya bisa pergi ke Korea dengan berkat yang luar biasa begini. Berangkatnya pun dengan pesawat Korean Air yang full service (Haleluya), hotel yang bagus bagus dan makan yang enak-enak (baca:ikut tour) Tumben ikut tour yaaa kan dah dibilang dapet berkat jadi ya terima saja.

SHIOK!! Adalah perasaan Madam saat pertama sampe di Incheon. Bagaimana tidak. Begitu keluar dari arrival gate Madam sudah dikejar-kejar Fans!!

 

fans

 

Err ngga ding.. Jadi di dalam Incheon itu Madam benernya sudah ketemu sama cowok-cowok yang pake masker. Udah ada feeling sih mereka itu artis. Dek Minho kah? Bukan Do Minjun kah? Bukan juga. Secara kamus artis itu terbatas maka maap deh gw ga kenal. Haha .. Eh ternyata pas keluar si Guidenya bilang itu CNBlue. Klo CNBlue Madam tau deh, pan salah satu personilnya ada maen serian A Gentlemen’s Dignity ya (tapi ga tau nama). Trus dikejer-kejer gitu deh sampe masuk mobil. Lucunya lagi, abis CNBlue nya naik mobil, mereka balik ngejer artis laen lagi. Kalo sering liat ada di twitter yang kasih foto-foto artis lagi ngapain kayaknya itu kerjaan ABG ABG ini deh, mungkin mereka wartawan freelance gitu kali ya.

SHIOK (lebih tepatnya SHOCK sih)!! Adalah saat tahu kalo makanan korea itu MAHAL! Saat akan melanjutkan perjalanan ke Jeju kita pindah airport ke Gimpo. Setelah sebelumnya di Korean Air itu ternyata ga dikasih makan siang? (SHIOK) Jadi pagi pagi kita ditawarin bubur/mie/sandwich terus siangnya kita dikasih sandwich lagi. Pas ditanya ke steward (yang adalah Om-om berusia 50 tahun) “Any Lunch?” “No.. this is the last meal”. Sesampai ke Gimpo, kita ke Loteria dan paket burgernya lumayan mahal lho. Untuk satu burger shrimp (NO MEAL) itu dihargai KRW5,500 (IDR 60,000). Dengan harga begini, Madam memutuskan untuk puasa saja. Setelah lewat imigrasi, ternyata ada 7-11. Emang 7-11 itu penyelamat bangsa, disana banyak makanan yang harganya masih make sense lah. Dan disini Madam beli burger nasi seharga KRW 15,000 (IDR 20,000). Selebihnya untuk flight Seoul-Jeju yang 45 menit itu kami hanya ditawarin minum (perasaan Lion Air juga dapet roti deh) ๐Ÿ™‚

 


SHIOK !! Saat tau bahwa kita harus sering menepok orang buat sesuatu yang kita ga ngerti. Jadi karena madam beli nasi burger di 7-11 dalam kondisi dingin pan ya musti di micro klo mo makan. Pergilah ke mesin micro. Alamak tulisan open/close nya aja ga ada. terpaksalah madam pake ilmu tepok petugas yang disana dan pake bahasa tunjuk. Bodohnya lagi itu microwave ga bisa dibuka. Daripada rusak, mari kita tepok lagi petugasnya. ๐Ÿ˜€ Tapi so far orang sana ok kok, dia kayaknya ngerti kita ngomong apa tapi bingung ngomong balik gimana. Selalu ada SHIOK menerpa saat ilmu tepok dan tunjuk diterapkan.. saat di restoran (Kita misah dari rombongan), papi pengen makan mie pakelah ilmu tunjuk. Ternyata yang keluar adalah semangkok besar pangsit dan toppoki iris ๐Ÿ™‚ yang rasanya plain tapi kaldunya gurih sih (how I miss Taiwan)

salah pesen

 

 

 

SHIOK !! adalah saat tahu orang Korea hobi teriak-teriak. Jadi entah kenapa saat mendarat, di departure gate, ada satu om-om yang teriak mau masuk gate tapi masalah gitu (ya namanya juga kaga ngerti) tapi teriaknya itu yang bener-bener teriak. Kemudian pernah suatu hari sopir bus kita mau masuk jalan yang dihalangin sama Taxi. Karena diklaksonin, supir taxinya ga terima terus dia naek bus lho mau pukul sopir bus kita. Err…

SHIOK !! adalah saat tahu kalo di Korea, makanan Korea itu enaknya bikin SHIOK! Saat bisa ikutan grill Galbi di panggangan kawat sambil minum soju sama seperti di pilem-pilem. Cobain toppoki yang ga karet sama sekali. Cobain ayam ginseng (Samgyetang) yang rasanya plain dan humble tapi enak sekali. BBQ chicken (Dak Galbi) yang direndam berapatahun sampe bisa meresap ke tulang. Satu-satunya yang ga sempet kita cobain itu Fried Chicken and Beer yang ternyata restorannya ada dimana-mana. Berharap delivery siapa tahu yang anterin Do Minjun boleh kali ya.

ayam

 

makan1

samchan1

toppoki

SHIOK ! Saat tahu bahwa rumah-rumah disana berada di tanjakan tinggi macam di filem Rooftop Prince atau Master Sun. Dimana rumahnya di bagian atas ada pelataran untuk jemur bedcover sayangnya ga ada adegan dimana mereka injak-injak cucian di ember. Kalo cerita ginian mah ga seru sama kaum lelaki. Untuk itulah harus dicecokin lebih banyak lagi drakor. Pitsu.. mana pitsu??

 

IMG_5428

 

SHIOK! Saat tahu bahwa penerbangan pulang Jeju ke Gimpo (Seoul) seat kami diupgrade ke Business Class. Namun, saat itu pun Korea lagi berduka dikarenakan flight ke Jeju itu benar-benar penuh sepenuh penuhnya makanya sebagian murid di satu sekolah field trip dengan kapal ferry yang berakhir naas. So sad.

IMG_5277

 

SHIOK! adalah saat tahu bahwa cari cowok ganteng itu susah bangetttttttt! Kalo cewek-ceweknya sih jangan ditanya. Mukanya bisa lho bener-bener kinclong sampe lalat nempel juga jatoh kali. Tapi kalau cowok KEMANA?? KEMANA?? Akhirnya saya menggaet yang nemu aja deh. :))

IMG_5378

 

SHIOK! adalah saat pulang Jakarta nimbang dan berat Madam malah turun! Kemana itu samchan? Kemana itu nasi? Papiiii mana Papiii balik lagi yuk ke Korea…..

IMG_5435

 

9 thoughts on “SHIOK !! (A Korea Trip)

  1. mana foto Kim Soo Hyun nya? hahaha..

    burger seharga 60.000 itu masih terjangkau madam, hahaha maklum
    yah harga burger sekitaran gitu di resto di pik.

    madam foto gandeng 2 cowo, si papi nga cemburu? hehehe

    1. burgernya di Lotteria belinya jadi kataku agak mahal krn ga pke minum n fries. Papi yg paling ganteng ga cemburu dong haha orang itu dia yang fotoin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *