Terbang

Bukan ….. kali ini bukan Madam mau travelling lagi, ngga kok (ya meski akan sih .. COMING SOON). Haha kali ini mo cerita soal film. Film terbang tepatnya. Kenapa sih film terbang itu sarat sama tragedi? Dan sebagai seorang yang suka terbang bukannya saya harusnya menghindari film terbang ya. Apalagi film action hollywood itu pasti kesannya yang serem serem deh.
Ada beberapa film terbang yang berkesan (serem) yang saya tonton selama ini. Betulnya ada banyak sih tapi ga gitu ditonton karena kesannya ya “just an action movie” dimana pesawat dibajak, “kebetulan” banget ada polisi ato FBI agent yang nyasar di pesawat terus sama pramugari kerjasama buat bunuh-bunuhin itu teroris. Ya macam film die hard lah, tidak manusiawi kok ga mati-mati gitu lho. Ini beberapa film terbang yang seinget saya pernah saya tonton di bioskop 10 tahun terakhir.

1. Snake on the Plane (Samuel L.Jackson)
Karena sudah kelamaan dan jarang tayang ulang di cable, saya lupa detil ceritanya. Ceritanya ada yang masukin berkarung-karung ular beracun yang SANGAT MEMATIKAN ya macam Anaconda tapi bisa terbang deh. Ga ada teroris di film ini karena ularnya dikirim buat bunuh saksi FBI yang lagi terbang untuk bersidang. Ini film terbang serem pertama yang saya tonton dan untuk saya yang cupu saat itu, film ini serem tapi kalau disuruh tonton ulang lagi sih, ogah. Serem bok liat penumpang mati satu persatu dipagut ular begitu.

Snakes on The Plane(2006) source imdb.com
Snakes on The Plane(2006) source imdb.com

2. Flight (Denzel Washington)

Flight (2012) source imdb.com
Flight (2012) source imdb.com

 
Ini ga versi “Die Hard” sih tapi lebih ke drama. Tapi bayangin aja kalo sopir pesawat (aka pilot) itu konsumsi drug dan minum alkohol selama dia nyupir (maap pembaca madam kebanyakaan naek taxi ama kopaja 😛 ) dan terus harus terbangin pesawatnya dalam posisi pesawat terbalik sampe mendarat.  Nah, yang bedain film ini sama film terbang die hard yang lain, ini film mencoba mencari siapa yang bersalah (mesin atau manusia) dan endingnya sangat bagus deh kata madam. Ini kemaren tayang di HBO coba dipantau aja kapan ditayangin lagi.

3. Non Stop (Liam Neeson)

NonStop (2014) - Source imdb.com
NonStop (2014) – Source imdb.com

Inilah inti pembahasan hari ini karena baru nonton kemaren dan hanya ada di XXI. Liam Neeson itu actingnya entah kenapa jadi lumayan di film ini, mirip banget sama Bruce Willis di Die Hard. Mungkin si Om Liam umurnya lagi bagus kali ya, disaat Bruce Willis dah ketuaan dan Matt Damon masih kemudaan, ditambah lagi suara si Om Liam sexy lho, berat-berat serak serak becek deh.
Film ini tadinya kita kirain another die hard series again tapi saat liat rating di imbd itu 7,5/10 nampaknya film ini layak tonton. Dan bener ini film terbang typical die hard tapi beda. Jadi ceritanya, si Liam itu Air Marshall yang bermasalah dan saat dia lagi bertugas di pesawat yang mo terbang ke London, ada yang kirimin dia SMS (kayaknya sih di pesawat US sudah dilengkapi sama teknologi wifi). Karena Madam itu adalah korban tiket diskonan yang kadang was-was pesawatnya ga terbang tapi penumpang ga dikasih tau 😀 jangan tanya apakah bener ada wifi di pesawat. Mungkin ada pembaca blog ini yang bisa kasih tau?

Nah, sms yang dikirim itu berupa ancaman untuk mengirim uang kalau tidak akan ada yang mati setiap 20 menit dan puncaknya adalah ada bom lagi. Karena si Liam ini adalah agent bermasalah semua orang mengira kalo dia adalah pembajak. Sampai satu jam pertama, penonton diajak mencari siapa pembajaknya apakah benar si om Liam atau beberapa orang yang profilenya sengaja dibuat seolah-seolah pembajak termasuk satu orang Middle East yang sengaja banget disorot. Jadi film yang mix antara die hard dan sherlock!

Saya ga suka spoiler jadi kalau buat tau endingnya silakan nonton sendiri. Yang pasti film ini adalah BEST ACTION MOVIE di awal 2014 ini dan saya bakal kasih angka 9.

Ada beberapa film terbang yang non-diehard ya dan menurut saya layak nonton juga. Siapa tau teman-teman mau mencoba juga?
1. Up in the Air (George Clooney)

Up in the air  (2009) source imdb.com
Up in the air (2009) source imdb.com

Disini Om George berperan sebagai orang yang hidupnya adalah untuk travelling dan lebih enaknya lagi dibayarin. Ga enaknya dia banyak musuh karena dia kerjanya buat mecatin orang.  Buat yang hobi travelling harus nonton deh film ini. Karena ada trik antri imigrasi, antri cek keamanan, packing yang menurut saya layak ditiru. Paling enaknya lagi saat mimpi juga kapan bisa duduk di Business Class plus dapet mileage TANPA BAYAR (sesuatu yang ga pernah diharapkan oleh penumpang tiket diskonan).

Tapi lama-lama saya lihat di zaman krisis begini banyak perusahaan membatasi bepergian lagi dan mulailah teknologi macam video/ telephone conference dipakai ataupun kalau boleh bepergian, tidak di Business Class lagi ataupun jenis airlinenya dibatasi.Nah, ini juga dibahas di film ini lho. Blum lagi Om George yang gantengnya apalagi pas senyum bener-bener pengen minta dijilat (slurpp)

2. Gravity (George Clooney + Sandra Bullock)

Gravity (2013) source imdb.com
Gravity (2013) source imdb.com

Yes!! Pemborong Oscar paling banyak tahun ini dan kenapa sih musti Om George lagi? Madam tau sih kalau Om George senyum itu bisa bikin Madam pengen jilatin layar bioskop tapi ya jangan dendem dong.

Masak ganteng begitu cuma muncul 10 menit doang? Pake helm lagi. **lempar popcorn

Untungnya visualisasi luar angkasa film ini sangatlah indah dan BEYOND OUR IMAGINATION. Jadi pengen nonton versi 3D nya.

So.. to my blog reader? Window or aisle seat?

12 thoughts on “Terbang

  1. yang pernah gw tonton cuma up in the air, itupun karena kebetulan diputer di tv kabel hehee.. perbendaharaan pilm yg gw tonton banyakan pelem kartun wkwkwkk…

  2. snake on the plane itu emang serem bgt,, lsg kebayang ibu gendut di patuk ular yg kluar dr dalam tas…. ntnnya itu asli tegangnya pool 😀
    dan up in the air jg seru,,, terharu pas Om Ganteng george hibahin milliage untuk adeknya buat bulan madu dan ikut terbawa suasana pas adegan2 kek dia tau bahwa cewek temen travelnya itu udah punya suami hehehehe
    yg lainnya blm pernah 😀

  3. beli dvdnya ah buat film2 yg belum ditonton…

    ada satu film yg ceritanya seorang ibu yg suaminya baru meninggal trus dia berpergian sama anak perempuannya tapi tiba2 anak perempuannya hilang trus si ibu dikira gila karena ngotot kalo dia pergi berdua anaknya sedangkan penumpang lain gak ada yg liat anak kecil

    gue lupa pemerannya tapi terkenal kok hehe

  4. Madam, Top Gun gak dimasukin ya, kelewat jadul ya hihi.. tapi kan gak kalah ganteng pemainnya ama oom George. Gravity emang bagus banget ya. Beli aja dvdnya jadi lebih gampang jiletin layar tv hahaha…
    @ Debby : Flightplan yang maen Jodie Foster kan? seru juga itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.