Can Superman Fly?

Jay Chou dalam lagunya Superman Cant Fly 超人不会飞 sepertinya ingin memberitahukan kepada para pendengarnya beban berat yang dipikul oleh seorang superstar. Digosipin, dikejar paparazi, maen film harus blockbuster, lagunya harus jadi hits, lirik lagunya harus bener karena bakal jadi bahan ajaran, musti diet, dsb.. dsb..

Dimana-mana, mengkritik itu memang gampang makanya infotainment berkembang dengan suburnya di negeri ini. Kesian juga liat para artis diobok-obok sampai jadi bukan seperti manusia lagi sepertinya.

Yang paling gw benci sebenarnya ngomongin orang di belakang. Perasaan gw ga gentle amat gitu jadi orang. Misalnya nih ya, kita disuruh beli hadiah buat lucky draw kantor. Namanya juga lucky draw gitu lho, mana gw tahu yg bakal dapet itu cowok atau cewek. Dikasih budget terbatas, aturan yang dikasih seribu macem. Mau gw beliin voucher katanya entar kalo yang dapet orang asing ga bisa belanjainnya. Mau gw beliin baju, mana gw tahu ukurannya. Mau gw beliin handphone, mana maulah orang pake HP yang gambar Anang ama Syahrininya or HP yang ada gambar Maudy Koesnaedynya. Astaga… ini orang mau dikasih hadiah aja kok ya ribet gitu yah. Padahal gw pikir, situ gajinya udah dollar dengan seribu satu allowance, ngapain juga masih ngarepin receh kayak begini.

Tibalah kalau sudah pusing, gw beliin parfum or tas. Kalau yang masuk budget bakal gw beliin HP. Bukannya terima kasih yang gw dapet, malah sebuah omongan spontan depan muka gw, ngapain juga gw dikasih parfum/paket body shop? Ini HP bisa ngetik Mandarin ga? Ga bisa? Ngapain juga lu beliin? Ini HP harga berapa? Ini mah cuma 500 rb (gw beli dengan harga 1 juta).

Untung aja Tuhan masih kasih gw jantung 9 biji. Kalo gw kena heart attack sekali, masih bisa diganti ama yang lainnya. Kesannya kok gw beli hadiah seperti gw korupsi, barang 500rb gw klaim 1jt.  Ada saatnya juga gw ngambek, ngadu ke bos dan bos akhirnya nunjuk orang lain buat beli. Yang ada, si pengomel yang ditunjuk itu di tahun tahun berikutnya pasti cuti kalo lagi big day dan tugas bergulir lagi ke gw.  (Emang enak????????)

Oya, for your info, gw dah coba membelikan semua bentuk hadiah yang ada di mal untuk ini. Beli USB katanya kemahalan. Beli Digital Frame, gw ditanya, buat apa? Beliin Ipod Nano ditanyain balik ke gw: Gw dah punya, kok punya lagi??? Dibeliin video cam tapi ngomel karena pake kaset padahal ada slot memory card disitu. Jangan coba-coba memberikan hadiah berupa piring/gelas/kristal, dkk karena pasti gw bakal dituduh korupsi. Barang “murah” begitu kok dibeli dengan harga segitu..

Kalaupun musti kasih hadiah kepada para pegawai yang  keluarganya didaulat jadi pengisi acara, ga bisa segampang lu mau kasih boneka atau coklat lagi. Lewat seseorang, mereka cukup membisikkan.. “Emak-emak mau Bodyshop, anak-anak ga mau boneka!” Secara gw pikir bukan duit gw ini dan budget masih ada, ngapain juga gw hemat itu duit kalau berakibat gw dicela-cela sejuta umat. Bikin jantung gw ilang satu lagi.. Gw turutin deh… kali ini gw kasih voucher Care4 cepekceng semuanya. Lu pikir bakal puas. Ada yang jelas-jelas udah dapet minta lagi, biar dapet 2. Beneran gw cuma bisa geleng-geleng.

Kalo gw curhat ke Papi betapa gw kesel ama ketidakjujuran orang-orang ini, dia cuma bisa hibur gw dengan kata-kata yang sangat menyejukkan hati : Sudahlah, bukan duit lu ini. Hu hu hu … I love you Papi…

Makanya saat Jay di album The Era ada lagu ini, gw benar-benar merenung, Lu pikir gampang jadi Superman??? Iya, kalo lu berhasil selamatin orang, lu jadi Hero, kalo lu gagal? lu bakal jadi Loser. Istilahnya hujan sejam menghapuskan kemarau setahun. Jay aja bilang, kasih gw break dong!!!!!!!!!!!! Superman ga boleh nangis nih!!!!

Tapi at least kejadian ini membuat gw jadi a better person. Saat gw liat cacat di suatu acara, gw coba untuk tidak mencela tapi gw coba tanyakan kenapa bisa begini. Lebih bagus lagi, kalau gw bisa memberikan bantuan untuk menyelesaikan masalah. Gw pernah di posisi yang dianggap orang sebagai “Loser” but I swear to myself I never call myself as Loser. That’s why gw ga mau panggil orang lain Loser. It’s hurt tau!!..

Part of Superman is still human, very fragile and easily get hurt…  We could be a better person if we dont make that wound get bigger 🙂 (taelah.. sok wise banget sih)

At the end!! Jay Chou, you rocks!!!! 😀

24 thoughts on “Can Superman Fly?

  1. ya ampunn Bang jay lg disebut2 hahahhaa
    iya tau Jay lover sich , gmn tuh koh Andy di Shaolin udah tambah tuwir yah Yul … tp akting doi tetep memukau donk .
    ehh soal beli hadiah2 di kntr g jg perna tuh kebagian tugas kae gt , dgr komen org2 yg trima uhh sebel bgt . yah itu dgr org2 yg trima kadonya , ini itu ada aja ga puas nya . g dgr nya ajah udah empet , tutup kuping ajah kalau ga mau keilangan jantung kae lo hahahaaa

  2. haha.. lagi byk wkt ngeblog ya? gak jadi jalan2nya? Kalau gua dpt lucky draw dalam bentuk apapun biasanya udah seneng banget. Selain gua emang jarang hoki, itukan berkah bukan hak. Kalau yang matre begitu elo kasih logam mulia aja yul lengkap dengan sertifikatnya *teman gua barusan dpt dari outing kantor dan jingkrak2 kasih tahunya*

  3. di kantor gua nga ada lucky draw segala sih yul tapi kita dibagi biskuit atau coklat dari isian parcel aja udah senang apalagi kalo dapat voucher c4. btw gua dikasih voucher c4 200ribu dari credit card tuh.

    jadi tahun depan beli apa buat lucky drawnya, hahaha kaburrr duluan.

  4. beneeer banget! aku juga pernah ngalamin di posisi yg sama! sampe pernah pengen ngebanting barangnya di dpn org yg nyela dan ngomel2 itu.
    hehehe…

    hmm… kayaknya emang harus disuruh beli sendiri hadiahnya.. buktinya dikasih voucher seneng tu 😛

  5. emang susah membuat senang semua orang.. apalagi orang kantor yang banyak.. begini salah begitu salah.. sabar aja yul, seperti kata si jc, itu lagu curahan hatinya kali ya, gua blom denger tuh lagunya nti gua cari ah..

  6. Wah, elu mah masih mending Yul. Gue kemarin buat acara kantor, suruh bikin lomba karaoke, hadiahnya budgetnya…. 150 ribu buat 2 orang!!! Akhirnya terpaksa gue nombok. Gue sih sebodo amat deh kalo beliin hadiah buat orang yang ga jelas siapa yg nerima, udah bagus dikasih. Daripada capek hati… Kecuali gue beliin buat temen gue on special ocassion yah… gue bener2 pikirin supaya dianya seneng.

  7. Hehehehe..gw baca post lu yg ini berasa ngeliat personality lu gitu yul..dan ga nyangka lu pake kata2 ” taelah..” heheheehehe..

    Dan mnurut gw lu uda sabar banget sih ngadepin orang yang kayak gitu..kalo gw uda teriak di tempat kale! ” be grateful! (asshole) ”

    🙂
    Huggsss for u

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *