Cepekceng buat 7 hari

Suatu hari saat belanja mingguan, papi lupa menafkahi saya. Masak balik lagi ke mobil? Soalnya kalo ke pasar, kita males parkir di pasarnya karena susah oi parkir pas weekend. Rame bener. Jadi biasanya papi cari spot asoi trus saya tinggal jalan dikit deh ke pasar. Ntar kalo dah selesai baru di call terus jemput deh.

Karena males balik mobil, intip dompet masih punya duit sisa makan siang kemaren. Itung itung ada 100 ribu. Cukup kali yah. Belanja dikit ajah.

Apabila cepekceng beli baju cuma dapet kualitas sematahari, jangan takut bila Anda di Kopro, saya jamin bisa buat makan 7 hari sampai saya ke pasar lagi minggu berikutnya!

Pertama, beli sayur-sayuran. Inget-inget di kulkas masih ada kapri manis, kembang kol ama tomat. Jadi, gw cuma beli favoritenya charm aja yaitu bayam merah, brokoli, jagung, ama lagi pengen caisim manis dan oyong. Untuk semua ini cukup 20 rb saja. Terus beli udang 15rb dapet seperempat.

Abis itu lembar demi lembar 5rb melayang dari dompet. Tape, nangka, tempe, tahu. Hidup kurang lengkap kalau kurang buah jadi murah meriah beli pepaya 2 biji ama blewah madu. Btw, blewah ini enak banget deh. Baunya juga mantap. Ahhh kenapa sih munculnya cuma pas puasa doang?

20110813-115424.jpg

Abis itu, sudah ga berani lirik kanan kiri lagi. Kan ga lucu kalo akhirnya bilang ke tukang ayam “Cik, ngutang dulu boleh ga?” 🙂

Trus beneran si papi hidupnya dengan makan begini aja? Haha, kan saya masak buat malem doang. Kan saya masak kalo ga males. Kan saya masak kalo ga pulang malam. Kan weekend kita makan diluar. Kan ncus gw dah dibeliin lauk jadi di warteg/padang. Kan kalo kurang bisa beli di care4 ama hero tinggal ngesot doang.

Yeee kalo gitu cepekceng ga cukup dong buat hidup 7hari?

Sepertinya begitu …

16 thoughts on “Cepekceng buat 7 hari

  1. hihi sama kayak gw yul, klo kepasar bertekad belanjaan gua kudu cukup buat seminggu (gak cepeceng sih tapinya), tapi tetep aja loh tengah minggu udah ngesot ke kerfur lagi kurang ini, kurang itu huahhahaa…dasar emak2 emang yah…

  2. ya iyalah Yul , g aja sampe penasaran lu blanja apa aja cuman cepeceng cukup 7 ari ??? wakakaaaaa
    skrg blanja2 ga krasa yah , smua serba mhl . duh cari duit suseh amat , ngebuangnya cepet banget

  3. gw juga demen ama wanginya blewah…
    cepekceng cukup sih karena gw masaknya cuma sabtu-minggu doang hehee.. tapi ya tetep aja pas ke karfur nambahin lagi ini itu..

Leave a Reply

Your email address will not be published.