4 Bulan 4 Hari

4 bulan 4 hari yang lalu seorang malaikat telah datang ke dunia ini. Memberkati sebuah keluarga yang telah merindukan kehadiran dirimu di tengah-tengah mereka. Kau terlihat begitu cantik di mata ibumu. Ketika bertemu ibumu, tak pernah sekalipun kulihat dia mengeluh. Aku merasa tak berdaya, ingin menolong tapi tak mampu. Hanya rangkaian doa dari mulutku yang bisa kusampaikan dan kuberikan seuntai senyum atau tepukan di bahu untuk ibumu yang selalu dibalas dengan senyum juga oleh ibumu. Ah, bangganya kau punya ibu yang setegar itu.

Betapa tak berartinya aku dibanding dirimu Bunda. Berapa kali aku mengeluh saat anakku tak mau makan. Berapa kali aku mengeluh saat tak ada pembantu. Berapa kali aku mengeluh saat anakku tak mau tidur. Bukannya aku harus bersyukur karena itu berarti aku masih sebagai seorang Ibu?

Kehadiranmu memberkati kami semua Ave, selamat jalan Ave, engkau telah dipeluk oleh Papa J di surga sana.

cerita lengkap tentang Ave bisa ditemukan di site ini.

4 thoughts on “4 Bulan 4 Hari

  1. Turut berduka cita buat keluarganya Ave. Hidup itu memang macam-macam Yul. Gak bisa ditebak. Tapi gue yakin Ave masuk surga, dia masih begitu suci dan murni.

    Btw, paru-paru gue juga udah diangkat yang kanan, di Singapore. So I only live with one lung. Tapi Tuhan kasih gue banyak kesempatan untuk bersaksi dan hidup bahagia. Bener2 bersyukur buat semua yang Dia kasih.

  2. aduh.. gua jadi ikutan sedih yul… 🙁
    tapi yah gua yakin ave berbahagia di surga sekarang ya…

    ikut berduka cita. semoga keluarga nya diberi kekuatan dan ketabahan ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published.