Hongkong TV Drama : Born Rich (富貴門)

Setelah anak gw memasuki masa tidur yang stabil, hehe, mulailah bapak dan emaknya beraksi.. Aksi apakah itu?? yaitu saudara-saudara nonton TV drama Hongkong (TVB). Sebenarnya ya, gw dah kapok nonton film seri karena efeknya itu lho, nagih!! Iya, nonton yang bikin ketagihan gitu deh. 

Tapi, serian hongkong itu beda dari serian negara lain, entah kenapa gw suka serian yang ada intrik-intrik bisnis dan cinta menyatu… mantap!!! 

Dan inilah serian pilihan kita kali ini : 

Born Rich (富贵门)

    

Film ini masih bercerita seputar keruwetan hidup orang kaya, pengusaha berhasil yang bisa mempunyai rumah guedeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee di Hongkong. Kalo rumah gede di Jakarta sih lumrah ya, tapi kalo di Hongkong? Secara HK tanahnya terbatas gitu. Oya menariknya, film ini juga bekerja sama dengan Malaysia Tourism. Jadi, kadangkala mereka shooting di Sabah. Terus di ending nya, artis-artisnya bisa mempromosikan pariwisata Sabah.Again, gw ga suka spoiler jadi ga bakal gw ceritain ceritanya disini. Yang mau minjem boleh kok.  Sehabis gw nonton yah. Tapi sebagai garis besar sinetron ini berkisah tentang satu keluarga Zuo, pemilik bank terkenal di HK,  yang ditinggal oleh si ayah ke Sabah dan kemudian menghilang, ternyata si ayah itu mau mencari keluarga yang lain (dari istri kedua), nah setelah menghilang sekian lama si ayah dinyatakan meninggal terus kepemimpinan digantikan oleh anaknya Marcus. Eh, ga tahunya tetangganya ada yang nyamar dan mengaku ke Marcus bahwa dia adalah anak “haram” bapaknya Marcus. Singkat cerita anak haram ini dibawalah ke HK dan diajak bekerja di bank tersebut malah menjadi pemimpin. Nah, penipu inilah yang membawa banyak masalah ke keluarga tersebut…  

Ribet deh ceritanya, bener!!! jadi mending nonton sendiri yah. Aku ceritain per tokoh aja deh yah (dari kiri atas):   

Marcus Zuo (卓一元 diperankan Ray Lui (呂良偉), anak tertua dan penerus dari bisnis sang ayah di CosmoBank.  

2. Zuo Yiming  (卓一鳴 diperankan Garen Luo), anak “haram” yang statusnya dipalsukan oleh tetangganya di Sabah.

3.  Gao Tuomin or Topman (高拓民, diperankan Joe Ma (馬德鐘))- teman Marcus dan keluarga Zuo pacaran dengan adiknya Marcus, Rene.

4. Connie He (賀爵年, diperankan Jaime Chik (戚美珍))- Istri dari Marcus.

5. Angie Tung (董令姿, diperankan Kenix Kwok (郭可盈))- Pengacara, cinta lamanya Marcus, yang kemudian sepanjang film akan berperan sebagai wanita pengganggu RT Marcus-Connie.

6.  Rene Zuo (卓一心, diperankan Anita Yuen (袁詠儀)), adik Marcus, sempat jatuh cinta dengan sang kakak gadungan tapi menyadari karena mereka masih satu ayah, terus mengalihkan cintanya ke Topman.

Dari total 41 episode baru berhasil ditonton 13 episode dan itu pun sudah 1 bulan. Hahaha, ga niat. Tapi ini filmnya recommended kok. Boleh ditonton.

Selamat menonton

p.s: Jadi mimpi siapa tahu Indonesia Tourism mau kerjasama dengan TVB Hongkong untuk shooting film TVB dengan background budaya Indo terus perlu translator terus hire gw terus gw bolak balik Jakarta-Hongkong, halah.. wake up girl!!

2 thoughts on “Hongkong TV Drama : Born Rich (富貴門)

  1. gue juga nontooonnnn, tapi baru sampe episode 14, sampe sekarang belom nonton lagih. HAHAHHAHHAHHAHHA!! kocak banget waktu si Garen Luo pura2 marah terus banting kotak besi isi foto2 dan bukti akte lahir si anak asli depan Marcus.

    Cuman dvd gue jelek translatenya, jadi gue cuman nebak2 asal kata2nya, ngerti dikit2 doang mandarin, mandarin cetek. hgehehhehe….

    yg mo kutanya, si anak asli ceritanya uda koit gituh?

    1. Iye.. udah koit dari kapan-kapan. Kan pas Garen lagi mau malsuin dia bilang, nasib lu beruntung sebenarnya punya keluarga kaya tapi sayang umur lu pendek. Makanya dia dikasih julukan “Duan Ming gui” or si umur pendek.

Leave a Reply

Your email address will not be published.