Racun Korea

Sebagai penikmat drama korea, hal yang sering saya sampaikan adalah –saya ga mau nonton drama yang lagi airing — ga kuat bapernya itu lho harus nunggu seminggu. Namun, iman saya tergoda saudara-saudara dengan serian yang satu ini.
Baru kali ini ada drama yang main lead dan second lead baik cowok dan cewek menjadi idola saya dan bikin saya SUKAK!  Semuanya cakep-cakep, makeupnya bagus ga ada kesan BB cream ketebelan, ga ada yang bikin kesan muka oplas-an (ini pendapat pribadi yee.. jangan nyinyir) pokoknya seneng pisan lah liat drama ini.

DOTS (source : soompi.com)
DOTS (source : soompi.com)

Bahkan peran antagonisnya nya aja model Adam Levine gini (garuk layar) SUKAK ! hahaha

Argus-diperankan-sangat-bagus-oleh-David-Lee-McInnis

Setiap nonton drakor pasti membuat saya kepingin sesuatu yang ke-korea-koreaan dan serian DOTS ini membuat saya baper parah sampe saya pengen bangettttttttt sama:

Toppoki
Setiap nonton drakor pasti pengen toppoki. Benernya di DOTS ga ada ceritain toppoki sih, tapi sebelum ini saya ada nonton 20again yang ada bagian makan toppokinya jadinya bikin saya kepengen dobel.

OyU0uvm

Sayangnya, tidak ada korban yang bisa diajakin makan panganan yang satu ini kalau beli di resto Korea. Suami atau teman-teman kantor kurang doyan jadinya saya juga bingung mo makan dimana. Satu-satunya harapan bisa makan di Bornga Express di Lippomall Puri tapi disitu pun belinya harus sama rice set, toppokinya sih enak tapi kok dish yang di rice set nya saya kurang suka ya? Mungkin memang ga jodoh sama makanan korea.

Suatu hari saya iseng pesen toppoki online dan mencoba masak sendiri. Tadinya sih pengen macem2 pake kaldu lah pake bakso ikan lah, pake daon bawang, sawi lah, pokoknya planning di kepala udah full and well planned banget sampai berbagai resep sudah diskrinsyut di HP, siap tempur lah istilahnya. Apa mo dikata kata “malas” mengalahkan segalanya dan saya lebih memperlakukan topoki ini  layaknya mie instan 🙂 🙂

 

Toppoki 1/2 Instan dengan Instruksi Memasak
Toppoki 1/2 Instan dengan Instruksi Memasak
Toppoki Bumbu Pemalas
Toppoki Bumbu Pemalas



Untuk toppoki instan ini menurut saya rice cakenya ok, kenyalnya pas, namun perlu effort extra untuk mendapatkan kuah yang yummy karena seperti dilihat di foto, kuahnya terlalu kental dan apabila beneran saya tambahin sayur, bakso dkk, porsinya akan jadi membludak buat dimakan sendiri 😀  Jadi percobaan toppoki kali ini bikin saya rada belenek kapok. Sudah janji nih sampai ada drama korea lain lah saya akan makan toppoki lagi (kecuali siapa tahu diajakin papi balik ke korea buat cobain toppoki original **kode garis keras)

Toppoki in Jeju Island
Toppoki in Jeju Island

Instan Ramyun

Di film ini dah tau lah ya, ramyun bertebaran dimana-mana haha dan beneran adegan makan ramyunnya bikin saya baper apalagi kalo di depannya bayangin makan bareng si captain! Jadi ya, saya langsunglah beli itu mie di minimarket bawah seharga 15rebo!

Cutest Couple
Eating Ramyun with Night Google
Serasa makan bareng Captain
Serasa makan bareng Captain

 

Ada yang merasa ga kalau mie korea mau datang dalam bungkusan apapun, rasanya sama? Terus terang saya udah coba banyak merk dan entah itu merk apapun yang dimasak, kenapa rasanya di lidah saya sama ya? Mo sapi, ayam, pork, seafood semua pasti baunya khas. Kenapaaa ga bisa kayak indomie yang ajaibnya bisa memberikan rasa soto, kari ato empal gentong bahkan rendang dalam sekejap? Kenapa?

OOT, suami teman saya katanya alergi MSG, kalau makan makanan yang ada MSG biasanya lehernya jadi kenceng kaku gitu. Tapi kalau dia lagi pengennn banget makan mie kuah, dia bilang mie korea ini bisa jadi pengobat rindu karena MSG nya dikit banget dan masih bisa ditolerir tubuh.

Well percaya atau ngga sih, kalau MSG itu memang — ENAK haha

Laneige
Percaya ga kalau perkenalan saya dengan Laneige gegara terpesona dengan Song Hekyo (SHK) di That Winter The Wind Blows. Aduh kok bisa ya itu muka licin mulus tak berpori gitu. Demen banget deh ama mukanya SHK meski di TWTWB itu agak ngeselin ceritanya.

Di DOTS, image cewek buta penyakitan tiba-tiba berubah jadi dokter yang asli punya semua sisi cewek yang sempurna (menurut saya yaaa)– she’s smart, cute, hardworking, independent, funny dan cakep — TOO PERFECT right?– Well, hanya ada di drama korea — ha ha ha

Abis nonton TWTWB, kebetulan saya ke Korea, tadinya saya ga beli kosmetik aneh-aneh lho meski itu toko kosmetik jaraknya beneran cuma berjarak sentimeter doang. Kiri kanan depan belakang semuanya toko kosmetik. Saya ada beli sih cuma ga banyak lah. Entah ada bisikan dari mana, tiba-tiba di airport, pengen aja beli Laneige 😀 😀 😀 Dengan kondisi ga tau mau beli apa, beda harga berapa, dan fungsinya apa, pokoknya saya pengen beli Laneige. Jadilah hari itu saya mengadopsi sebuah water bank ini dengan harga kalau ga salah KRW 300 (IDR 300K).

Bukan Endorse haha
Bukan Endorse haha

Suka? Lumayan sih…

Bagus? Ga berasa sih karena pakenya cuma sebotol habis ga diterusin .. dan cuma pakai semacem bukan serangkaian yang harganya jutaan 🙂

Mau lagi? Ngga deh… haha karena rupanya K1EHL’s punya pelembab lebih cocok di aku.

Terus yaa.. karena DOTS ini tiba-tiba (karena bedak saya habis juga sih) pengen yang namanya Cushion Compact Powder yang kayak dipake SHK.

Adegan bedakan di lift untuk kencan gagal
Adegan bedakan di lift yang bikin saya pengen sama cushionnya

Pengen aja ga tau dan kalau saya pengen banget tarap maksimal gini harus kesampean. Pas hari sabtu kita ke MTA, saya ke Metro untuk cari apa ada Laneige disitu (kan lumayan disc 10% pake kartu M3ga). Satu keliling selesai saya ga tertarik karena bagian kosmetik di M3tro isinya banyakan parfum jadinya saya keluar lagi dan menyeberang ke sisi satu lagi karena kalau tidak salah di M4t4hari juga ada Lan3ige

Melangkah kesana, saya melewati gerai THEF*CESHOP. Madis (mama diskonan ato mata diskonan) ini tertuju pada promo yang lagi dipasang di luar toko yaitu Beli 1 free 2 refill (total 3 cushion) seharga 329,000! Cici.. tante… murce bener astaga. Gimana ga langsung eksekusi saya. Belum lagi saya suka banget sama wadah compactnya yang warna putih bersih ini. SUKAK! Sama-sama korea ini, cincailah yaa… (fans SHK macam apa iniiiii )

Wadah cushion TFS yang ciamik **alis.. alis.. 😀 **

Dan inilah muka saya yang diinspirasi **tapi kemudian melenceng** oleh Descendant of The Sun … Gimana?? Gimana??? 😀 😀 😀

 

Bukan Fans Setia
Bukan Fans Setia

Terima kasih sudah membaca Madamkoo and Have a blessed Day !

22 thoughts on “Racun Korea

  1. Kalo gw sih benernya biasa aja ama DOTS.. malah lebih demen ama drakor come back mister yang rating-nya ga bagus karena apes airing barengan ama dots hihi.. 20again lucuu.. dulu ngikutin pas airing.. tapi ga ampe nyari toppoki hehee..

    1. Mister gw dah nonton — cedihhh
      20again cowoknya yg gemesin, ceweknya sih nyebelin
      Habis itu yg top itu she was pretty- ga ada yg ngalahin pokoknya haha

  2. halooo madam…

    kangen komen diblog nih, mumpung nga sibuk dan lagi bosen banget nih..

    gua demen sama second lead actor dan actressnya, chemistry nya ok banget.. padahal gua sebel sama si Kim Ji Won pas dia jadi Rachel Yoo di The Heirs…tapi disini aktingnya ok.. semoga dapet piala nanti di KBS award

    gimana yah gua sukanya cowo cool sih setipe Wolf dibanding Big Boss yang slengean. hahaha.

    demam dots udah lewat dan tau nga gua lagi rerun apaan? TOKYO LOVE STORY…
    hahaha lagi kangen sama KANCHI dan RIKA.

    Gua jadi pengen beli bedak Laneige nih… kalo mie instant korea, biasa aja.. gua lebih ngiler indomie.

    1. Sel, gw baru nyadar komen elu panjang bener haha..
      Serian jepun gw ga suka karena pemaennya kurang cakep kata gw.
      Gw lagi termehek mehek ama oh my venus haha
      Ayok ntr gw postin komen lagi ya

  3. Gue penasaran apa sih rasanya topokki madam? Hahaha gue ngeliat kuah merah2 kayak kimchi gitu uda merinding duluan takut asem + pedes nya *ini sih positip 90% ga bisa ke korea gua gegara ga cocok sama makanannya lol*

    Tapi emg bener sih, tiap nonton dots gue ga berenti2 berdecak kagum liat kulit muka nya SHK yg kinclong nan mulus aduhai itu. Apa iya harus berpindah hati ke laneige demi bisa jd cakep kayak SHK? LOL

    1. Pipi elu dah kinclong banget lhooo kayak cici nya marco! Jadi save ur money aja buat ke jepang yaa!! Ok ok?

  4. aku juga setiap selesai nonton film korea bawaannya pengen makan makanan korea hahaha.
    Tp entah kenapa serial DOTS yang heboh banget ini gak kena di aku, terlalu maniiis ceritanya, kurang intrik :p

    1. wah setuju nih, DOTS punya klimaks rada unik, masa di episode 11an ud berasa mau selesai. – yang saya heran, ini DOTS mungkin improvisasi drama jg ya, jeda antar scene nya terasa lebih dinamis, anti-baper mode, tiap akhir episodenya dibikin gak penasaran, biasanya case nya ud solved. dan mungkin bagi yg lebih ahli di perdrakoran bisa melihat beberapa perbedaan dr drakor dgn rating tinggi ini.

    2. Tuh kann another diff taste.. Gpp say, anggep aja aku suka indomie kuah kamu yg goreng makanya kita masak indome goreng rasa kuah *apa sehhh haha

  5. Tiba2 jadi pengen makan mie korea padahal belom ntn sampe tamat, mentok 4 eps dan blom lanjut lagi hihihi

  6. aduhh sepakat bgt! nonton korea itu banyak banget emang side effectnya!
    akupun selalu ngiler pingin makan makanan korea klo abis nonton serialnya.

    btw, kemasan si TFS itu cakep bgt siii! masih promo gaa yaa?

  7. wah, si Ramyun harganya 15K ya, gw makan di foodcourt, harganya 35K, cuman ditambahin telor hehehe.. dan rasanya, tetep enakan indomi lah 🙂 Ini mirip2 indomie yg versi mie keriting sih, cuman si Ramyun emang ga tertalu asin, ga kaya indomi yang asin sedep banget.. Laneige gw pake yg snow BB soothing cushion, tetep aja engga semulus dan se-dewy-look si song he kyo.. tetep jauuuh banget bedanya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *