Hacienda (Mexican Restaurant)

Apa yang ada dalam benak gw kalau orang menyebut kata Mexico? Hmm ga banyak yang gw tahu tentang Mexico kecuali kalo gw sering liat di film-film kalo ada banyak orang Mexico menyelundup ke US terus ditangkap :D. Terus kalo gw juga tahu mereka pake Sombrero terus gw juga agak familiar dengan Speedy Gonzales karena gw suka dengan kartunnya Warner Brothers. ๐Ÿ™‚ dan gw juga tahu kalo si tikus suka ngomong Arriba … Arriba.. Arriba. Oya, sepertinya film Desperadonya Antonio Banderas settingnya juga di Mexico.

Tapi benar-benar ga terbayang kalo pada akhirnya gw bisa cobain Mexican Food di Jakarta ini, di Hacienda (Bahasa: Rumah). Ditraktir lagi :D. Bertempat di Arcadia-Plaza Senayan, tempat ini benar-benar sangat cozy deh dan terlihat sekali kalau tempat ini didesain buat tempat hangoutnya para expat di Jakarta. Bersama dengan teman sekaligus ‘mami’ di kantor, Mba Dewie ternyata punya kesan mendalam tentang Mexico karena Mba Dewie pernah tinggal di Mexico selama kurang lebih beberapa tahun sehingga dia sangat familiar dengan Mexico.

Karena gw dah pernah ke Spain, tadinya gw pikir masakannya bakal sama dengan Spain tapi ternyata beda lho. Menurut mereka makanan mereka sih spicy tapi jangan bandingkan dengan spicy kita ya karena menurut gw spicy nya ya ga sedahsyat masakan padang atau manado.

Berdasarkan rekomendasi Pak Mark (yang traktir kita), gw dipesenin makanan berikut ini. Oya, sebagai welcoming snack, kita dikasih nachos dengan beberapa pilihan dipping sauce: sourcream, salsa dan guacamole.

1. Irish Coffee

Kopi dipadu dengan liquor dengan topping whipped cream, menghangatkan badan dan gw suka karena kopinya pahit-pahit gimana gitu .. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

2. Antojittos Platter

Berupa starter platter yang berisi cheese quesadillas, beans and cheese nachos, beef taquitos, dan jalapeno poppers. Tahu ga yang bikin gw surprise apa? Dipping saucenya yang sangat-sangat enak. Di tengah-tengah platter ada cheese, salsa (tomato chunks), guacamole (avocado) dan sour creamnya yang sangat yummy.

3. Chile Con Carno

Sup yang mengandung Beef, Bean, Chili, Sourcream, Cheese dan Jalapenos. Agak mengejutkan adalah cheesenya yang tersembunyi dibalik merahnya sup jadi setiap suapan kuah itu mengandung cheese yang melted dan enak banget. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

4. Fajitas Del Pollo

Sebenarnya gw lupa namanya apa tapi liat di website sepertinya yang gw pesen kemaren ini. Main course yang terlihat kalem ini ternyata dahsyat banget karena di dalam tortilla tersebut ada nasi, ayam dan bean. Harusnya bisa gw antisipasi karena gw tahu ini restoran bule, harusnya gw udah ga order main course lagi karena ternyata ga habis :(. Menurut gw, Mexican food is full of calories karena taco membungkus nasi (karbo) dan di dalamnya ada bean. Waduh ………. tapi enak ๐Ÿ˜€ Makanya guilty pleasure banget deh.

Gw bakal balik lagi ama papi kok tempat ini someday karena menurut gw makanannya enak ….. ๐Ÿ˜€ A little bit pricey tapi karena porsinya yang super duper gede, gw rasa worth it. Walau masih berharap si Bapak bakal traktir gw lagi ama Mba Dewie.. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Hacienda-Mexican Bar and Grill
Plaza Senayan Arcadia X-105
www.haciendajakarta.com

8 thoughts on “Hacienda (Mexican Restaurant)

  1. Resto Mexican Favorit gue di Jakarta nih…. Enak ๐Ÿ™‚ Susah nyari saingannya, palingan Amigos aja. Cuma kurangnya kalo menurut gue….rasanya kurang jorok hahahaha. Maklum deh, gue doyan banget sama Mexican food. Tapi ada alternative Tex Mex di Jakarta yang menurut gue oke, yaitu Chili’s.

  2. gua tadinya gak suka sama sekali ama mexican food lho. tapi berhubung disini tuh mexican food ada dimana2… lama2 jadi mulai suka… kayak quesadilla, tacos, dan taquitos. tapi kalo burritos tetep gak suka… ๐Ÿ˜›

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *