Scary Fat

Check this out pals ….

Well, siap-siap buat jijik yah, tapi itu adalah lemak bb yang gw buat saat gw masak bakut teh. Padahal bakut teh itu kan mostly adalah tulang yah tapi tetep aja menyimpan lemak segitu banyaknya. Jadi ragu gimana kalo gw ngerebus dagingnya.

Jadi, lesson to learn yang pingin gw bagi hari ini adalah, cara membuang lemak. Jadi kalo cara gw, tulang gw rebus satu malam sebelumnya. Kuahnya bakal gw simpan di wadah dan gw diemin semalaman di kulkas bawah (ga perlu di freezer). Lemaknya akan terpisah dari airnya. Jangan kaget kalo kuahnya berubah seperti jelly karena kalo dipanaskan jadi aer juga kok. Nah, dalam kondisi dingin gampang banget buat pisahin lemak dari kaldunya.

Nah, ada kala gw belanja pagi buat dimasak siang, kalo gw mo misahin lemaknya, gw bakal sendokin pelan-pelan lapisan atas, keliatan kok lapisan lemak dan kaldunya. Terus dibuang? Kalo gw, gw pake cara yang pertama lagi. Jadi gw diemin di kulkas dan gw tunggu sampe terpisah lalu gw pake kaldunya lagi buat dimasak jadi kuah ditambah bakso dan wortel.

Well, semoga cara ini membantu yah.

6 thoughts on “Scary Fat

  1. kalo gw biasanya di-presto yul.. ntar lemaknya keluar semua.
    biasanya sih ayam yg gw presto soalnya ga pernah masak bb.

    tapi kalo kita masak ceker ayam juga ntar keluar cairan kuning2 kayak jelly dan katanya sih itu kolagen, bukan lemak..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *