Keluar main

Saat gw kecil dulu, masa istirahat di palembang disebut juga dengan istilah “keluar main”. Ya bener sih kan kita istirahat memang bener buat keluar trus main bukan. Pas kecil dulu, tk-sd kayaknya gw keluar main buat main apa ya? Benteng…. Suatu permainan dmn kita punya base dan kita musti jaga base kita biar ga dipegang orang. Atau juga bisa maen yeye. Haha, yeye itu permainan loncat karet. Ada macam2 gayanya. Sayangnya gw ga jago maen ini. Yang ada gw gagal melulu trus anggota lain musti idupin gw lagi. Gw ga tau deh mereka kapok ga ajakin gw main yeye. Trus, gw maen apa tuh yang tanah digambar kotak kotak trus kita ngelempar batu. Seterusnya gw musti loncat ganti ganti kaki kiri kanan buat sampai ujung.

Hmmmm… What’s next? Di smp, ingatan gw agak kabur buat inget gw maen apa… 🙂 di SMA kayaknya karena udah agak maju, perpustakaannya bagus, gw disitu deh. Lumayan ber-AC.

Next, kuliah… Karena ngekos, jam keluar main, gw bisa pulang kos dulu. Kalo ga salah dulu buat ikutin serial tvb nya Garen Lo, menembus impian kalo ga salah judulnya. Haha.

Lain dulu lain sekarang, kalo udah kerja ngapain? Maen internet dong. Masuk ke mirc join forum apa gitu. Kalo ga, gw chat ama temen gw. Sisi lain, gw coba-coba cari lowongan kerja juga.

Pindah ke kantor sekarang lebih asyik lagi. Secara di jantung kota, semua ada disini. Apalagi kalo tanggal muda dan kita bosen dengan makanan kantin, saatnya beredar dan cuci mata. Beragam pilihan tinggal dipilih. Dari yang pake kaki bisa ke Bapindo liat bazar aneka produk. Pake beragam shuttle yang ada seperti internal shuttle scbd bisa buat ke electronic city atau ke gran lucky. Ada juga shuttle mal tujuan Plaza S*manggi, Senci atau FX. Kalau sekarang semenjak ada PP, mendingan gw kesana deh buat “keluar main”. Mau pilihan yg lebih afdol lagi? Naiklah busway ke glodok dan lu bisa makan bakut teh di Chandra. 🙂

Bisa juga pake taxi sih, kalo ini biasanya sharing ama temen. Satu taxi diusahakan muat 5 orang sehingga patungan ke PS cukup bayar 2000 saja per orang :p. Nah, dengan teman sharing taxi yang cukup banyak, tentu juga, ga masalah kalo destinasi menjadi agak jauh seperti ke Mal Ambas, Pasaraya Blok M, Melawai, JHCC Senayan, JACC tanah abang. Namun tujuan paling aman buat ibu2 dari segi biar ga terlambat adalah sogo jongkok yang di belakang plaza bank mandiri (known as exim). Percayalah, gw blum sanggup buat berlama lama disini karena sumpeknya ajubile. Belum lagi akses yg agak membingungkan karena sering ditutup buka oleh satpam dikarenakan tempat jualan ini disebut sebagai kompleks menteri 😀

Yah, keluar main sering identik dengan keluar duit. Mau keluar main yang hemat? Kalau gw, matikan lampu,kunci pintu, gelar kain bali, turunkan bantal kursi, setel alarm hp lalu Zzzzzzz zZzzzzzzz Zzzzzzz

14 thoughts on “Keluar main

  1. yang loncat di kotak-kotak angka 1 – 9 gua sebutnya taplak.
    kalo gua paling jago main yeye dan bekel trus congklak.
    kadang suka main gundu juga sama anak cowo, hahaha tomboii

    yul, gua bayangin ruangan kantor elo keren, 1 ruangan buat sendiri yah? jadi bisa elo kunci dan tiduran. Kalo gua 1 ruangan buat 10 orang jadinya nga bisa tiduran.

    Keluar main gua palingan ke taman buat makan siang atau ke bank duduk di depan customer service sambil ngadem, hahaha

    1. ini bisa lu bayangkan opsi berikut el:
      1. kantor gw kecil, karyawan cuma bosnya ama gw. bos gw sering ga masuk jadilah gw sang penguasa
      2. gw bosnya (huahahhahaa)
      3. gw office girl dan tidur di filing room

      ya waktu voting dimulai sekarang!

  2. g malah males “keluar maen” saat skrg . kl keluar panas n kalo udah enak ngemoll males balik opis hahahaa
    mending g baca2 or inetan ajah di kntr . makan psn aja or g suka bawa juga dr rmh
    ehhh g jg dulu liat serial TVB “Menembus Batas” Yulll yg si Gallen , LOuis , Kennix seru yah . g demen TVB pas liat pelem itu tuh .
    skrg Gallen udah tuwir yah huahahaaa
    g paling suka Louis yg jd tokoh antagonis di pemem itu

  3. Gua juga senangnya main karet ampe SMP bahkan haha.. Eh, gua jg nonton tuh ‘Menembus Batas’ siang2 jam 13 habis berita kan, entah sekarang TVB masih nyiarin film bagus gak ya? nggak ada lagi yang diputar di sini *sedih*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *