Cangkul .. cangkul

Cangkul cangkul cangkul yang dalam
Menanam jagung di kebun kita
…………………….

Gw bukan mo nanam jagung sih, tapi mo makan mie.. 😀 😀

Soalnya gw kesel kalo tiap makan mie itu kayak lagi nyangkul. Mienya banyak trus daging cuma di topping doang. Tiap kali mo dapet dagingnya kayak mo nyangkul aja tiap berapa suap baru nemu satu bongkah daging. Enak sih.. tp tetep aja, gw kan kiasu sejati, ogah rugi!

Tapi saat bertemu Lomie yang satu ini, gw ga usah repot nyangkul. Itu daging muncul lagi..lagi.. dan lagi.. sampe gw berteriak ke laki gw “Pi, mau ga? Pi, mau ga?” 😀 😀 Daripada dosa bikin laki gendut, akhirnya gw pesan ke si A-cek “wo de mian bu yao tai duo” (arti:mie gw jangan banyak-banyak!!). Alhasil, gw makan daging pake mie dan bukan sebaliknya.

Lomienya ada di Mangga Besar. Kalo tau Bubur Mangga Besar yg di deket jalan Labu, ini Lomie adanya di foodcourt yang letaknya sebelah si bubur. Ga sebelah persis tp jalan pelan-pelan aja pasti ketemu. Gerobaknya cuma tulisan Lomie Jambi. Tapi, karena kita taunya si Acek namanya Atong jadi mie ini dikenal di keluarga laki gw dengan sebutan Lomie Atong. Sayangnya si Lomie cuma jualan pagi, jadi biasa gw makannya pas weekend. Biasanya jam 2-an si Acek uda tutup toko.

Ga percaya juga.. tenang..tenang.. madam punya fotonya (Warning: Ini ga halal yah 🙂 dan Awas ngeces!)

Jadi, sepanjang mata melihat dari awal suapan sampai habis adalah : sosis, gohyong, daging, udang, pempek ikan, dan daging b*b*. Untuk sosis n gohyong si Acek bikin sendiri dan yang pempek ikan itu gw ga tahu namanya apa, tapi itu enak banget. Semuanya itu beserta mie dan toge disiram dengan kuah coklat kental dimakan dengan sambal cabe plus cuka hitam. Cuma satu kata buat yang satu ini TOP BGT

Enjoy 😀

24 thoughts on “Cangkul .. cangkul

  1. pertama kali makan lomie di bandung (lomie kalipahapo), makan lomie di jakarta jadinya aneh semua hehee..

    yang di mangga besar itu enak yah.. kapan2 mau coba ah..

  2. pasti g cobain kalo niat ke Mabes he22
    tp g masih demen lomie si amen yg Pinangsia . kl gak lomie kangkung yg di Cap Gledek Pancoran kota . tapi yg ini layak dicoba he22
    soalnya g pemakan daging sih carinivora gitu loh spy ga nyangkul2 kl makan mie huahahahaaa

  3. Madam, gw pernah diajak cici makan lomie cabangnya mana yah yg di greenville sana, ternyata gw gak suka. Sebenernya gw emang agak aneh orangnya, rada serem kalo makan yang berwarna kecoklat tua/kehitaman, kentalnya gak umum, etc..padahal cici dan temen-temen yang makan semua doyan bangeeet.

    1. wkwk.. lomie ta thao bukan mar? Beda orang beda selera kok, ga aneh menurut gw. Kalo yang ini bener2 mata memandang isinya daging semua jadi buat yg ogah rugi, makan mie ini bener2 ga rugi. hehe

    1. itu coklat karena gw kasih cuka item Yen. Aslinya agak bening tp kentelnya bukan kentel krn telor, kentelnya karena tepung. Gw sih pertama jg ga sreg tp karena cinta suami jadi cinta ginian jg. haha

  4. gua sebenernya juga kurang doyan lo mie doyannya mie biasa, bisa gak si atong bikin mie kuah biasa hihi.. tapi daging2annya emang mantap yul, gua lagi makan ubi liat ginian gua jadi merasa huh makanan gua kampung banget sih wkwkwk 😛

  5. aduhhh yulllll……gue langsung ngeces pas liat……gile ini sih mantep bener yah lo mie nya. Dulu gue seringnya makan lo mie pinangsia yul, enakkkk banget, pake babi merah yullll….mantep dah…aduhhh gue sambil bayangin sambil nelen ludah…wahahahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *