Sing Along with Me…

Pas BW ke tetangga punya tetangga, liat-liat pada mau ke Singapore ya nonton K-Pop night. Hihi.. good luck deh. Kalian pasti enjoy banget deh dan ga bakal nyesel dengan uang yang kalian baru keluarkan.  It’s worth every penny.

Sebelumnya napak tilas dulu deh ke beberapa konser/music show yang pernah gw nikmati. Kalo artisnya gw suka, bayar mahal pun gw rela, contohnya Jay Chou. Untuk kelas lokal, gw sempet cinta mati ama Glenn tp kalau disuruh bayar pun masih mikir doble. Jadi kesimpulan, ada ga konser yg bikin gw bayar?? Haha, ada tuh. Konser Ruth Sahanaya di thn 2003 kalau ga salah itu pun promo B1G1 dengan KK salah satu bank. Itupun ga mahal-mahal banget, 200rb/2 tiket.

Selebihnya…. hmm coba gw pikir lagi.Dari majalah wanita F, gw pernah dapet tiket ke Meet and Greet Kahitna di Citos kalo ga salah. Meskipun bukan fans berat tapi kalo gratis siapa nolak bukan?? Berangkat deh ke Citos yang saat itu menurut gw ada di antah berantah. 😀 Lumayan lho, dapet beraneka suvenir, kaset, cd, dll. Tapi di tengah show, grupnya ngambek, terus beberes dan menghilang dari panggung. Kirain udah selesai, kitapun pulang saat itu. Hmm, ga disangka beberapa hari kemudian, gw dihubungi oleh pihak majalah dan mereka meminta maaf karena ada kesalahan teknis dan shownya terganggu. Terus gw diundang lagi ke show ulang, kali ini salah satu restoran apa gitu di Wisma Nusantara. Kali ini pake makan lho, buffett lagi dan full show dari sang artis selama 2 jam penuh. Sangat memuaskan untuk kategori gratis. 😀 😀

Ada suatu saat, gw ngefans abis ama Glenn tp meski begitu, gw tetep cari jalan buat cari gratisan. 😀 😀  yang pernah berhasil cuma sekali saat dia show di salah satu cafe di Kemang. Gw dapet tiketnya dari suaminya temen kantor gw karena doi adalah manajer di T*lkoms*l.Show Glenn berikutnya di JHCC gw dapetin dengan Free lagi saat gw menang kuis di radio C*smo.. 😀 😀 😀 Jadi, maaf ya Bung Glenn, meski daku fans ama dikau tapi modal gw buat nonton dirimu nyanyi kaga ada neh :D. Tapi jangan salahkan gw juga, dulu gw pernah kok niat mo nonton I Love Monday di HRC di EX. Ngantrinya booo ga tahan, akhirnya gw kalah sebelum bertarung deh. 😀

Saat-saat menjomblo, gw menghabiskan malam gw bareng teman kantor gw di HRC dengan nonton shownya Kerispatih. Kali ini, gw bayar lho :D. Cukup sekali itu gw ngerasain clubbing dan ga mau lagi, I hate smoke dan kayaknya lebih baik gw tidur deh.

Terus, masih dr majalah F, gw menang kuis yang bagusan dan mahalan lho.. 😀 😀 Nonton shownya Al Jerau dan George Benson. Gila, keren abis, duduk lagi, ga pake berdiri, gratis lagi. Oya, gw juga pernah dapet tiket ke Java Jazz. Tapi karena gw ga gitu suka jazz apalagi dapetnya gratisan lagi bukan?? Jadinya gw datang, nengok kiri-kanan, pulang deh. 😀

Baru deh, bertarung mati-matian demi tiket Jay Chou. Untung akhirnya kesampaian dan menginjakkan kaki di Singapore Indoor Stadium. Beda banget perlakuan nonton konser lokal sama disini yak. Kalau di Jakarta, pertama-tama, gw bakal dibikin kesel ama tukang parkir yg minta digampar semua. Apalagi dulu, parkir di kawasan Senayan kan itungnya jam-jaman, udah gitu masih dipalak lagi. Kalau untuk acara besar atau artisnya terkenal, mereka minta 10rb lho dan kalau kita ngotot ga mau kasih, mereka ancam lebih baik mobilnya dipindahkan atau ga selamat. Ancur kan? Belum lagi, sepanjang jalan masuk, sudah banyak calo yang mengejar kita. Ugghhh ini sih lebih minta digampar lagi. Habis itu, security gatenya. Gw inget dulu tiket kita discan dulu, belum lagi ada beberapa anjing yang bikin gw merinding aja, habis itu lewatin bomb gate, bag scanning dan untuk yang membawa botol air akan dibuang. Belum lagi, duduknya ga pake nomor jadi harus ngantri lagi kalau mau dapet tempat duduk. Bener-bener perjuangan deh menurut gw.

Nonton Jay Chou kemaren gimana?? Pake mobil ga?? Ya kagalah, pake MRT dan bahkan bisa datang 30 menit sebelum acara dimulai. Lha?? Iya, kan tiketnya dinomorin jadi tinggal car iseat number sesuai tiket dan duduk deh dengan manisnya. Kecuali kalau misalnya lu fans cinta mati dan lu pengen beli merchandise idola lu, nah baru deh datang pagian buat antri. Kalo gw?? Ga deh, kayaknya emak-emak gendong anak ga pantes deh pake kaos Jay. 😀 😀 Konser yang dibawain dengan keren abis dan selesai sampai jam 11 malam begitu, ga bikin gw serem lho pulang. Coba kalau disini. Sepanjang show aja musti dag dig dug, duh mobil gw masih ada ga ya? masih lengkap ga ya? bannya masih 4 ga? 😀 😀 Ya bukan gw ngejelekin negara sendiri sih tp kan itu kenyataan. Mau lari sore di Senayan aja dengan alasan hemat listrik, gelap-gelapan boo. 😀

Sebenarnya pas tau Om David F*ster mau kesini gw dah mau nonton tuh. Tapi perasaan belum denger kabar tiketnya dijual tahu-tahu yang kelas biasa udah sold out aja. Hu hu hu. Hilang deh kesempatan menonton Om kecintaan gw ini. Next time ya Om. Lagian konsernya juga di Balroom Hotel, lagi mikir, kalo disitu berarti yang nonton pake formal dress semua dong? Kan orang sini suka pamer, ntar nonton konser pada sanggulan lagi, gw males kalo gitu. Kalau Om konser di Singapore, gw bakal mikir deh buat nonton. Tapi sesudah gw nonton Om Buble dulu yah.

Gw ga bakal review banyak tentang konser kemaren, karena semua itu bisa disearch di google. Yang pasti konser selama 2,5 jam itu keren abis. Jay mengeluarkan semua resourcesnya dia yaitu lagu-lagu diwarnai dengan crew dancer yang hebat, art director yang sangat pro, penata busana yang keren dan technology computer yang super duper canggih. Meskipun tanpa semua itu, dengan sebuah nama Jay aja gw yakin sudah sangat mempunyai nilai jual, namun Jay benar-benar bukan artis karbitan yang mengandalkan either tampang or popularitas sesaat. Doi pinter abis dari segi bakat dan bisnis. Suvenir-suvenir yang dijual, cakep lho, semuanya memakai icon comic Jay yang lucu. Sayang harganya juga lucu. Jay juga jeli menggarap artis-artis muda untuk kemudian diorbitkan menjadi artis dibawah asuhan manajemen doi. Untuk semuanya itu, kekaguman gw akan seorang Jay bukan hanya Jay sebagai seorang artis tapi juga sebagai seorang enterpreneur sejati. Gag heran, hanya seorang Jay yang mampu membuat sistem ticketing Sistic down selama booking period. Hanya seorang Jay yang mampu membuat 100,000 ticket sold out dalam periode kurang dari 3 jam. Jay, you’re so cool. You deserve my admiration. Two thumbs for you Jay.

Gw ga akan gitu banyak share foto karena jujur cuma kamera tele yang bisa dapet foto bagus, dan kalo ada yang pengen liat, bisa search di google, contohnya seperti ini atau ini atau yang hasil fotonya paling bagus di site ini.

Thank you for reading 😀

Grand Piano yg sangat cantik

Hasil googling gw tentang merchandise Jay, figurine nya seperti ini, hanya untuk the Era kemaren dia pake baju silver seperti yang ada di cover The Era.

18 thoughts on “Sing Along with Me…

  1. waaaa hoki banget sering dapet tiket konser gratisan. hehehe. asik dong ya… 😀

    gua suka juga ama kahitna dan kerispatih. tapi gua juga gak mau sampe bela2in beli tiket konser dah. hahaha.

    apalagi kalo nonton konsernya yang model kudu desek2an sih males banget ya. kalo yang ada seat number nya mungkin masih mikir2 kalo dapet gratisan atau gak mahal. hehehe.
    jadi ya sampe sekarang belum pernah nonton konser2 begitu. hahaha kasian ya… 😛

    gile pianonya jay chou keren banget ya!!

  2. Si Jay emang ganteng ya, terus pinter lagi bukan cuma sekedar modal tampang. Yul, tenang aja ntar kalo gw konser gw kasih lu tiket gratis ya, duduknya paling depan, jadi gw bisa kedip2 mata ama elu dari atas panggung. Terus gw juga bakal ngamanin parkiran elu, mobil elu bakalan dijagain selama gw konser.
    Jadi kapan ya elu mau ngorbitin gw? :p

  3. gw gak pernah loh ntn konser2 gt hahaha emg gak type ngefans sampe kudu ntn show…

    sekali2nya ntn pas ke HRC Bali itu si Gigi lagi manggung..jadi yah sekalian minum n nonton deh udah gt doang hahaha

    gak seru yah pengalaman gw 😀

    gw tau jay chou gara2 sepupu gw yg masih abg dl ke sgp sama dia nyari dvd asli dia soalnya di jkt kaga ada apa mahal (gw lupa) trus gara2 dia gw jd tau lagu dia yg judulnya an jing dan gw demen..udah cuman tau 1 lagu itu aja wakakak secara gw bukan penggemar lagu mandarin 🙂

    hoki elo mah yah kl dpt gratis2 gitu…dl pas sma temen gw ada yg fans boyzone trus manggung di bengkel..ngajak gw ntn dan gw ogah ahahaha..menurut gw cukup denger kaset (pas jaman itu)

    1. gw juga gitu kok. kalo ga gratisan mana mau keluarin duit beli. dengan bbrp reason tersebut. nah, kalo bulutangkis gw demen tuh. kadang-kadang malah gw bela-belain beli tiketnya.

  4. Hehehe…gue sama artis mandarin gak gimana sih ya. Tapi waktu itu nonton F4 gara2 dibayarin sama parentsnya temen gue, di VIP pula. Tapi apa yang terjadi ? Gue gak suka banget. ABG2 pada brutal, guenya teler dan jatuh sakit.

    Konser paling OK kalo pas di Indo ya pas gue ntn Black Eyed Peas. Kayaknya emang marketnya beda sama yang F4 heheheh… Seneng banget gue ntn BEP, tertib!

  5. yah kalo ada konser KPop di Indo g juga seneng sih! cuma kok indo itu suka norak aja yang g sebel, pasti tiket na mahal ajubilenya, lom lagi orang2 na norak 🙂 yah tau sih ada yang norak juga, cuma kek na ga se-norak disini hahaha..
    yah ini nonton konser pertama g bukan di tanah air, semoga berjalan dengan lancar wakakakaka… eh si Sistic itu kek na khusus jualin tiket2 konser yah! yang Kpop juga category yang terakhirnya di jual disana ^^
    ini g juga itungannya Gratis wakakak…

  6. Emang bener males banget ya kalau nonton konser di sini. Tapi gua pernah nonton konser Firehouse di Bali lho, gak ribet, lebih murah dan rasanya lebih aman. Kalau yang Asia gua jaman masih kecil (muda) nonton Anita Mui tuh di HK, soalnya pas ke sana kan ada jadinya pengen ngerasain kayak apa, ternyata bagus banget koreographer dan tata pangguang, terus band pendampingnya Grasshoper.

    Kalau penyanyi Indonesia kadang-kadang ketemu karena diundang ngisi di acara gala dinner seminar, cuma gak asyik karena dokter2 kan pada jaim2, responsnya dingin2 aja terus diajak dansa ke depan gak ada yang mau lho sampai dulu Dewi Gita rada mati gaya dia ha..ha..

  7. g jg lom perna liat Konser live gt , pdhl pgn sesekali . abis mahal si gak rela . mo nya gratisan he22 kok lo bs dapet sih Yul
    demen abang jay yah ? g sih suka juga brp lagu nya , tp liat org nya ga enak Yul tampangnya asem bgt tp merchandise nya lucu tuh ! he22
    iya yg pd mo liat Kpopnite bikin g ngiler juga he222

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *