Credit Cardnya Mba.. bebas iuran tahunan ….

sumber: blogs.bet.com

Sering kan denger kata-kata di atas?? Dengan ajaibnya mereka berhasil mendapatkan nomor telepon kita yang entah didapat dari database mana.

Siang-siang telepon bunyi. Kirain panggilan dari majalah mana buat ambil hadiah undian 🙂 ternyata ….

hanyalah sebuah tawaran untuk berhutang lagi. Kata-kata yang sering gw denger adalah sebagai berikut:

1. Bebas iuran tahunan => ya iyalah, kalo ga bebas, ogalah gw bayar 300rb buat annual fee doang.
2. Limitnya 2x lipat dari KK ibu yang sekarang => emangnya gw mau borong mal apa
3. Ada promo transfer balance 3 bulan pertama bunga 0% => Puji Tuhan gw ga pernah nyicil sih.
4. Ada hadiah langsung nya bu => biasanya sih gw tanya dulu, hadiahnya apa, kalau cuma boneka sih males bgt.
5. Instan approval bu => taelah hari gini bukan mie aja instan, kartu kredit juga instan. jadi inget dulu pernah apply danamon di SPBU, kartunya sih instan tapi tetap aja ga bisa dipakai musti tunggu verifikasi data dulu dimana kalau kita telepon kesana tanya status yang mereka harus jawab dulu ‘Ditunggu ya Pak” yang di hold lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget tetep aja jawaban akhirnya : ” Pak, datanya belum ditemukan, mungkin lagi diproses, mohon kesabarannya menunggu ya”. Dari Hongkong lagi diproses, itu udah 1 bulan tahu.. Ya begitulah.

Sekarang lebih heboh lagi ada tawaran KTA yang kadang-kadang diambil dari kartu kredit kita. Telemarketernya tinggal bilang : “Boleh Bu dana tunai langsung,  dana tunai langsung 80% dari limit kartu kredit, tinggal sebut nomor rekening”. Waduh, langsung sih langsung Mba, bayarnya nyicil.

Puji Tuhan sih, gw bukan shopalcoholic, gw tahu diri, gaji gw gede (busettt) , jadinya gw ga pernah membeli sesuatu di luar jangkauan gw, jadi semua tawaran KK, KTA pasti gw tolak dengan ucapan: Belum perlu Mba. Terima kasih.

Review KK yang gw punya sekarang

1. BCA : Kartu kecintaan gw dan satu-satunya kartu yang gw bayar annual fee nya. Ini kartu pertama yang gw apply pas kerja pertama neh. Makanya gw paling cinta ama kartu ini. Gw bela-belain deh bayar 300rb buat annual feenya. Ga tahu kenapa gw cinta banget. Terutama sih karena program B1G1 di cineplex sih, or krn program B1G1 di Starbucks. Ini yang bikin gw addicted bgt sama kartu yang 1 ini.
2. Mega: Karena promo 50% of Baskin Robins tp free annual fee juga. Kemaren apply karena pas kartu diapprove gw dapat 1 voucher yg bisa ditukar sama handpack BR ^_^ . haha, tadinya sih mau ditutup eh taunya dikasih gratis lagi katanya pemakaian dan pembayarannya cukup baik. Gratis siapa dong yang ga mau??
3. AMEX: Free karena gw punya corporate cardnya. Free seumur hidup. Jadinya gw apply deh. lagian bisa dpt free cuci mobil tiap sabtu-minggu 1 bulan sekali apabila pemakaian diatas Rp 500K atau 3 x gesek sebulan.
4. NIAGA: Free seumur hidup krn gw ambil KPR rumah Karawaci pakai Niaga.
5. BRI : Free 1 tahun juga tapi ga gitu kepake krn promonya berkurang. Tadinya pengen punya karena di Central Park ada Blitz dan nonton pake BRI di Blitz bisa B1G1 tapi entah kenapa promonya ilang jadinya ini kartu entar pasti gw tutup.

That’s all my cards… Dulu pernah punya juga:

1. Citibank: ga gitu guna
2. ABN Amro: ga gitu guna juga
3. BII : paling parah, ga ada promonya

Dan paling pengen punya :

Mandiri : karena promo 50% dimana-mana apalagi dulu makan di Tony Roma’s dan mereka promo 50% , wah nyesek bgt deh pas ga punya kartu itu dan pengen apply segera tapi kartu ini jarang free annual neh.

Berikutlah review KK yang gw punya sekarang. Gw hanya berharap gw jangan sampai utang buat barang-barang konsumtif  kaya baju, sepatu, or HP. Gw juga bukan kaya banget sih sampe ga punya utang. Gw msh nyicil rumah kok dan nanti kalau dikasih juga pengen nyicil mobil. Tapi so far, gw belum perlu dan gw belajar mencukupkan diri dengan apa yang ada.

Terima kasih Tuhan ats berkatMu hari ini, kau cukupkan aku dengan apa yang aku punya sekarang. Biarlah nanti apabila aku diijinkan untuk mempunyai lebih, itu semua atas seijinMu. Amin

2 thoughts on “Credit Cardnya Mba.. bebas iuran tahunan ….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *